Barack Obama, Biography Singkat.

Barrack ObamaJabatan: Junior Senator, Illinois
Partai politik:    Demokrat
Masa jabatan: Januari 2005 – Sekarang
Lahir: 4 Agustus 1961 Honolulu, Hawaii
Istri: Michelle Obama

Barack Hussein Obama, Jr. (lahir 4 Agustus 1961) adalah seorang Senator dari Illinois. Ia menjadi perhatian dunia karena pidato utamanya pada Konvensi Nasional Partai Demokrat 2004, ketika ia masih menjadi Senator Negara Bagian Illinois. Tahun itu juga, ia menjadi orang keturunan Afrika pertama yang memenangkan pemilihan ke Senat AS sebagai seorang Demokrat.

Barack Obama dilahirkan di Queen’s Medical Center di Honolulu, Hawaii dari ayah ekonom lulusan Harvard, Barack Hussein Obama, Sr., dari Kenya, dan ibu Ann Dunham, dari Wichita, Kansas. Waktu Obama dilahirkan, kedua orangtuanya adalah mahasiswa di East-West Center di Universitas Hawaii di Manoa.

Ketika berusia dua tahun, orangtuanya bercerai. Ayahnya kembali ke Kenya, dan ia hanya bertemu dengan anaknya sekali lagi sebelum meninggal pada 1982. Ann Dunham kemudian menikah dengan Lolo Soetoro (meninggal 2 Maret 1993), juga seorang mahasiswa East-West Center (MA Geografi 1962) dari Indonesia.

Pada masa kecilnya Barack menggunakan nama ‘Barry’. Keluarga ini kemudian pindah ke Jakarta, di mana adik tiri Obama, Maya Soetoro-Ng, dilahirkan (Obama juga memiliki saudara-saudara tiri dari ayahnya yang menikah lagi). Ketika Obama berusia 10 tahun ia kembali ke Hawaii dan diasuh kakek-neneknya, (Madelyn Dunham) dan kemudian ibunya, untuk pendidikan yang lebih baik. Ia masuk kelas lima di Punahou School, di mana ia lulus dengan honors pada 1979.

sumber: wikipedia

About these ads

135 Tanggapan

  1. Sebelum mengetahui Obama pernah tinggal di Indonesia, saya tidak menaruh perhatian sedikit pun terhadap kiprahnya dalam kancah politik AS. Namun, setelah media cetak dan media elektronik mengupas profilnya bahwa ia pernah tinggal dan bersekolah di Jakarta, Indonesia, tiba-tiba saja saya aktif membaca dan menyimak kiprahnya dari berbagai sumber. Ada sedikit kebanggaan.

    • klw ak sih byasa ja lah….tp,klw d pikir2 dlu klw obama skl d indonesia pake bahasa ap yagh?????????p pqe bhs indonesia????????????tp ntkan klw d gru yg gak tau kan jd ribet???truz tmen2nya klw gak bisa b.inggris gmana?????gak komunikasi DONK????????????????????

  2. maju terus Obama, dengan membawa bendera Islam dan anti rasisme!

  3. Mudah-mudahan Barack Obama terpilih menjadi Presiden America, Amien.
    Kikis habis rasisme dan penjajahan berkedok permadamain dan keamanan dunia.
    hidup Barack Obama !

  4. Oaalaaah, mas Obama pernah hidup di Indonesia tho. Nggak sengaja saya nonton dialog di ANTV, menampilkan gurunya Obama waktu SD (Bu Israela) dan pak Ronny teman masa kecilnya. Semula saya masa bodoh dengan pilpres di AS. Tapi setelah tahu mas Obama pernah menghabiskan masa kecilnya di Indonesia, akhirnya jadi rajin ngikutin perkembangan pilpresnya AS. Maju terus Obama.Kapan kampanye di Serpong????

  5. eh… ngomong2 kata adiknya si Obama ini yaitu Maya Soetoro ,, dia sudah murtad dari Islam Lho sejak 20 th lalu..
    Nah apa benar dia akan memperjuangkan Islam dan Anti rasisme??!!

    Trus di situs israelenews.com pun dikupas bahaya dan keuntungannya jika Obama terpilih jadi presiden Amrik..

    Wah pusing memang dunia pilitik itu..
    Disisi lain memang Islam di Indonesia dan Indonesia sendiri seakan-akan berharap padanya, namun apa daya tangan tak sampai, kata pepatah…

    hehehe…

    regards,

    Mahfudz Aziz
    081931723450
    YM : aziz_mahfudz@yahoo.com

    http://phiaz.multiply.com

    http://edutronik.com

  6. kami mendukung sepenuhnya barry obama dan kami hanya bisa berdoa semoga beliau menjadi seorang pemimpin yang arif dan bijak banyak dicintai rakyatnya dan dunia yang menjadikan dunia aman, tidak terjadi perang menjaga perdamaian di seluruh dunia…maju terus bocah menteng doaku menyertaimu.orange city

  7. Siapa pun yg memimpin AS bila orang tersebut takut dan taat kepada Tuhan dan tidak membedakan Muslim or non Muslim, maka ia kan di pakai oleh Tuhan untuk kebaikan, kebajikan, keamanan dunia

  8. semoga segala langkah yang dipih oleh obama termasuk dalam skenario Allah dalam mengikis segla bentuk ke dzoliman yang selama ini selalu di”kambing hitamkan” kepada muslim di seluruh dunia. membawa perubahan lebih baik buat dunia.

  9. sikap yangbijak adalah, jangan terlalu banyak berharap bahwa dunia kan berubah menjadi lebih baik denga terpilihinya Obama sebagai Presiden AS. Karena kebijakan luar negeri AS tidak ditentukan oleh masa kecil tinggal di Indonesia 4 – 5 tahun saja. Maju terus Obama !!!

  10. Yang penting AS menjadi negara yang disegani bukan ditakuti, sehingga banyak negara lebih mudah diajak berunding bukan dengan cara kekerasan atau RAMPOK……. seperti di IRAQ, apapun alasannya SALAH terlepas senang atau tidak.

  11. politik adalah politik. satu menit setelah mengatakan A satu menit kemudian bisa berubah B. semua kebijakan nanti setelah jadi presiden ada dalam diri mas obama. tetapi bagi saya siapa yang terbaik untuk amerika, yang terbaik untuk dunia, termasuk indonesia biar dia yang terpilih menjadi presiden america supaya dunia aman.

  12. Setidaknya Barack Obama keturunan Muslim, kita harapkan beliau kembali ke Agama asalnya, yaitu Islam. Amerika selama ini memusuhi Islam, namun setelah Obama terpilih menjadi Preseden langkahnya akan menyatukan dunia di bawah perjuangan Islam yang cinta damai.

  13. Baraka memang telah murtad, kita berharap dari niat baiknya. Banyak orang yang mengaku muslim juga kelakuannya lebih buruk dari non muslim. Nggak usah jauh-jauh di negara sendiri sudah banyak. Presiden yang ngaku muslim malah melibas islam dan nangkepin kyai. Thanks

  14. pemilihan presiden adlh slh satu peta politik.termasuk AS yg skrg dlm sorotan dunia internasional.siapapun capres AS nantinya sebaiknya harus meluruskan kebijakan politik luar negeri AS yg kian runyam oleh isu-isu kelompok/isme/teroris dll.yg pasti coba maen fair jgn politik kotor terus sperti yg slama ini berjalan.mari sama2 kita hidup berdampingan dengan profesional spy dunia ini ngk kacau akibat kepntingan2 bangsa semata tapi ingat HUMAN RIGHT..Smoga sukses AS

  15. Mr.Obama, saya mendukung Anda untuk menduduki gedung putih november nanti.

  16. FYI, barrack obama bukanlah muslim. Hal ini telah ditegaskan sendiri olehnya.

  17. good luck obama
    kita semua berharap obama membawa angin segar bagi peradaban dunia ketiga serta tidak menciderai makna demokrasi di negara-negara berkembang.

  18. OBAMA memang bukan muslim, tapi minimal dia kelihatannya lebih bgerti tentang islam. Moga-moga Allah SWT memberikan dia hidayah. amin

  19. maju terus OBAMA…gw ngefans banget setelah baca biografi Obama, sangat menarik….

  20. saya pikir walaupun obama bukan seorang muslim tapi apa salahnya bila beliau mau memperjuangkan Islam, ya kebenaran suatu tindakan janganlah di ukur Islam atau non islamnya tapi kebaikan hati, keiklasannya. contohnya saja Putri Diana beliou juga seorang non islam tapi jiwa sosial beliau tinggi, peka terhadap masalah sosial.

    kita jangan meragukan obama tapi kita liat nanti apakah yang dia katakan benar atau tidak tu aja. gimana itu aja kok repot2 mikirnya, enjoy aja man

    nah kita semua berharap obama mendukung islam yang dalam artian dia tahu kebenaran itu adalah di pihak Islam. semoga sukses terus Obama majulah dengan membawa cahaya kebenaran.

    Hamba Allah,

  21. Adik2 Mas2 dan Om2 semua.
    Banyak yang simpatik pada Obama karena dikira dia Muslim. Tapi harap dicatat di Amrik sana bukan masalah muslim non muslim untuk jadi Presiden, tetapi masalah duit non duit lebih penting. Kantong kempes mana mungkin ikut kampanye dan bayar orang2 untuk kampanye iya khan?
    Demi duit kadang-kadang orang berani melanggar perintah Allah termasuk di Indonesia juga. Jadi berpikir jangan sektarian begitu apalagi kalo belum kenal siapa sebenarnya Obama.

  22. berbicara mengenai agama,pada umumnya agama kita adalah turunan dari orang tua kita tdk bisa memilih utk dilahirkan di suatu keluarga yg beragam muslim, ataupun non muslim.Kita semua hanya memperdalam sehingga kita tau bahwa agama kita yang benar, orang lain yg beda agama dgan kita jga meyakini agamanya yg benar, jadi seharusnya kita menghormati agama sesama kita

  23. aku berharap obama bisa jadi presiden as .moga ia bisa menciptakan perdamaian dunia ,bisa melawan rasisme,menciptakan hubungan yang baik antar agama .bagaimanapun ia pernah tinggal di jakarta pasti ia punya sedikit banyak sifat kayak orang timur yang menjunjung tinggi tenggang rasa.good luck tuk obama .

  24. Aneh ya manusia-manusia di Indonesia ini. Setelah baca comment di atas, apa masalahnya dengan agama? Kok komentarnya hanya seputar ke khawatiran apakah Obama bakal membela muslim or not?!
    Tidak bisakah komentar-komentar itu lebih berbobot dengan memperhatikan aspek lain, seperti bagaimana hubungan kerja sama Indonesia-Amerika if Obama jadi Presiden, or something gitu?
    Plislah…kita bukan orang parno kan?

  25. bravo barrack obama..yg jelas amerika selama ini dah kelewatan bergaya sok adikuasa, merasa berkuasa atas semua negara..apaun tindakan amerika dianggap benar dan yang lain salah…
    mudah2an mas bama.. pnya sikap lebih arif kalo nanti jd berkuasa dinegara yang mengaku adikuasa..untuk tidak sok berkuasa. selamat berjuang untuk amerika..untuk masa depan dunia..bravo mas bama…

  26. moga aza Mr Obbama bisa tembus mpe gedung putih. pokoknya Obbama harus membuat perubahan yang signifikan di dunia internasional. HAM harus ditegakan dan semaakin peduli terhadap masalah justice,peace and intergrity of creation (WCC plan). semua makhluk ciptaan harus dilindungi.
    rules Obbama

  27. kalo mang Obama yg jadi presiden, smoga ntar dia mau bantuin Indonesia. biar ntar dia ngasih kbijakan khusus yg isinya mau nge bagi2 BBM bwat Indonesia. kan bekas hometown nya dia. hwe hwe hwe…
    Obama dlunya islam ya?
    kok msk Kristen
    ktnya masuknya pas ortunya cerai
    ada yg tau ga knp?

  28. Go Barrack…Go Barrack…Go Barrack…4 the new America..hehehehe, siapa yang nyangka kalo dia pernah tinggal di Indonesia…setuju banget untuk memperjuangkan Islam dan Anti Rasisme (^^,)v

    Dan merubah semua pandangan masyarakat di Indonesia tentang AMERICA !!!! hehehehe..

  29. Eeehh…Kang Obama pernah urip nang indonesia tho..
    ya wis..semoga dadi presiden amrik lan aja klalen niliki indonesia…
    kan mbiyen pernah duwe kanca nang indonesia,,
    ya kangen2an lah…apa kepriwe…
    aja ngutangi terus,,,mbok indonesia tambah ora bisa nyarutang…
    hidup obama…

  30. morning obama!!!!!!!!

    i’ m very…very support you….

    i proud with you cause you ever be part of Indonesia

    i proud with you cause you make the word sure that discrimination is nothing!!!!!!!!!!!!!!!

    keep struggle obama!!!

    make the word and your country proud with you……

  31. barry soetoro…….kayaknya dia lebih cocok pakai nama ini,karna nama ini indonesia baget,dan itu busa menaikan nama indonesia di kancah internasional

  32. maju terus obama, kami mendukungmu, moga aja kamu bisa merubah pola pikir orang selama ini ttg amerika yg sok itu, Amiin

  33. Gue terus terang ndukung Elo Om Obama. Pengalamna elo di Indonesia tolong dijadikan motivasi dan warna baru bagi politik AMrik yang sementara ini kurang ajar dan kurang waras.
    Jangan lupa pada kebenaran karena kebenaran itu universal .
    Semoga jadi Presiden Amrik Om.

  34. Sedikit informasi bahwa nama ayah tiri Barry Obama adalah Lolo Soetoro MARTODIHARDJO, bukan Mangunhardjo seperti yg selama ini ditulis.
    Seorang kakak perempuan Lolo yg masih ada, saat ini tinggal di Yogya.
    Masa kecil Barry dan Maya cukup sering berkunjung dan menginap di Yogya, karena neneknya tinggal di Yogya.

  35. Muslim non muslim kok dibahas, aslinya saja dia bukan keturunan indonesia kok, dia cuma pernah ditinggal di Indonesia karena ikut ayah tirinya, itupun waktu dia masih kecil. Yang penting dia pernah mengenal Indonesia dan sedikit tau mengenai Indonesia. Sehingga jika dia benar benar terpilih,dia bisa membina hubungan baik dengan Indonesia. Yang lain ga usah dipikirin

  36. Kok pada ngedukung Obama sih…
    Dia itu kan murtad..
    Adiknya sendiri, Maya Soetoro, malah murtad dan masuk Budha…

  37. “Be a part of the changes I belive to”, Mahatma Gandhi said . U R being honored get to change the world into piece, just like M Gandhi u’ll be 4ever,,,,,^_^

  38. I LuV u BuDDy….
    C uS aFteR eLecTeD

    gO…go…Go….!

    FiGhT…FigHt…fiGht….!

    wiN…Win…WiN…!

  39. go obama..make the world peace..
    no more war…and spred the love to the world
    no matter what the clour of their skin..and their religion..
    so happy that uever be part of indonesia…

    go obama …..go….

  40. emangnya gue pikirin (EGP) I dont care anymore about you

  41. ooo…alanhhhhhhhhhhh….malah mbahas agama iki piye…………..makanya kalo jadi manusia jangan terlalu sensitip…..jadinya kyk giini…orang mau jadi president aja …..sini malah sibuk ama agama dia…….emang lop pade semua………………….yakiiiiiiinnnnnnnnnnnnnnnnnnn……apa yg lo pade omongin itu bener……ngacaaaaaaaaaaaa………….urus diri sendiri….urus keluarga sendiri……urusin negara sendiri…………………….gak usa grasak grusuk ama perihal yg bukan porsi lo pade semuaaaa……..

    • YA NAMANYA AGAMA ITU PERLU, SEBAB AGAMA ITU TIANG NYA JADI KALAU AGAMANYA SALAH, YA SALAH JUGALAH LANGKAHNYA DAN PENTING LOH MEMERHATIKAN NEGARA,KARENA ITU JUGA BERDAMPAK DENGAN DIRI KITA

  42. we hope Obama can be the mr. of freedom all over the world

  43. GO OBAMA!

    aQ mendukungmu!

  44. buat hateobama:

    Kok agama dibahas2 si disini, ente nulis: knp kita harus mendukung obama pdhl dy n adiknya udah murtad dari islam??
    plis d… agama itu pilihan masing2 orang, ga bisa dipaksain, seorang anak emang awalnya bakal ngikutin agama ortunya, tp stlh dewasa y terserah si anak utk milih sesuai dgn keyakinannya sendiri. lagian walopun dia murtad dari islam trus napa? apa sudah pasti dia orang jahat dan tidak bakal mendukung islam? apakah kita memilih sesuatu hanya berdasarkan apakah org yg kita pilih pnya agama yg sama atau ngak dgn kita? trus kalo mis capres indo agamanya islam smua? brarti yg non muslim ga usah milih dunk????? gimana sih ente ini

  45. wooii…yang ngomong soal agama…dongo bangat sih lo…pantesan indonesia ga maju2 krn orang2 kaya lo…sempit bangat!! yang kita harepin tuh kalo obama menang hbngan bilateral dengan Idonesia jadi lebih baik..itu aja…yang ngomongin agama…lu cocoknya tinggal di hutan!!!

  46. ee….dima latak muko ambo kalo sampai maliek saudara-saudara ambo bacaracau masalah agama, nah buat netral jangan salah sumber Donk,benar walaupun sekarang MR Bego udah pindah ke Buddha tetapi tetap bela kristen kog. jadi masalah agama jangan dibahas disini yah. he..(maaf aku juga ngebahasnya)

  47. MR. Bego benar-benar bego ye….udah deh sekarang yang penting kerjakan yang penting yaitu membangun Indonesia Sejahtera, sebagai generasi muda sudah saatnya kita bangkit. jangan cuma tau sama grup band, atau penyanyi seksi aja donk, sekali-sekalai dengerin juga suara rintuhan rakyat miskin..ya ngak.

  48. yah begitulah Orang Indonesia, pemikirannya sangat sempit, kita harus beruhab sekarang atw tidak sama sekali. saya setuju dengn saudara Luthfi, go Indonesia go, kita bisa belajardari semangat-semangat barat (seperti Obama ini)
    karena tidak semua yang datang dari barat itu negatif. terima kasih.
    invite gw ya di ikoimelden_mah@yahoo.com bagi yang cinta pariwisata Indonesia. makasih

    salam untuk masyarakat Indonesia, jaya selalu sampai nanti.

  49. sekarang gini aje deh… mo apapun agama obama terserah itukan kyakinannya dia … skarang jadi motivasi kita tuh sbagai orang indonesia kalo kita tuh mampu untuk bersaing (go international) di kancah dunia jadi negara maju jangan berkembang terus kpn majunya ?… memajukan dan mensejahterakan rakyat indonesia seluruhnya … bangun semua orang indonesia dari tidurmu … semangat …. semangat … (dan kalo pke produk… ya pake lah produk indonesia walaupun butut tetap tersenyum & bangga)….hee…hee

  50. jgn nyerah obama!!!!trusssssssssssssssssssss maju tinggal selangkah lgiiiii……………

  51. i know u from before u become a candidate… i hope u’ll be the best.

  52. Barrack Obama, muslim atau non-muslim, seberapa perlu diperdebatkan.

    Bangsa / manusia Indonesia terpuruk bukan karena agama yang diiyakini dan dipraktekan sehari-hari, tetapi karena moralnya yang berkualitas rendah.

    Agama dijadikan komoditi untuk diperdagangkan dengan berbagai dalih dan kebutuhan. Udah gitu ngotot lagi setiap kelompok merasa paling benar dan memonopoli kebenarannya sendiri dan orang lain salah semua.

    Lihatlah kesuksesan orang lain sebagai inspirator untuk memperbaiki kualitas diri menjadi individu yang bertanggung jawab, perduli dengan lingkungan sekitarnya, meletakan tangan di atas dengan lebih banyak memberi dari pada menerima, jangan bermental pengemis, udah kaya dari hasil korupsi masih minta-minta dan memeras orang lain, lihat itu mayoritas oknum di eksekutif, legislatidf dan yudikatif tidak tahu diri kerjanya meminta-minta melulu.

    Pantesan negara ini bobrok dan tidak ada keadilan sosial bagi segenap mayoritas rakyat Indonesia.

    Jadikan Berry yang jenius itu sebagai motivator dan inspirator untuk memperbaiki diri. Semoga sukses kau Berry menjadi Presiden berkulit hitam di negara yang rasialis.

  53. bukan gt..bkn mslah agama..gk baik ngomong2in orang dongok..gk pny hati apa kalian???yg terserah ini kan ruang berekspresi ..
    mungkin menyinggung mslh agam bkn krn nyinggung sara gt..tapi stdknya obama lbh mengerti islam wlu dia murtad itu urusan dia ke tuhan. stdknya kebijakan dia tdk dilandasi benci islam spt bush..krn bush melakukan kebijakan trlalu sara n benci yg jthnya psikopat. doktrin2 yg pd akhirnya membelah umat. yg mati sapa??yg idup sapa?? tp yg memecah belahnya enak duduk dikursi empuk dan pendoktrin sedang asik di bar dgn gelimang emas dan peta kekuasaan..
    betul kt ghasani..agama cm alat ampuh komoditi krn bersifat komoditi dan impuls terhdp masaa..krn politik bertumpu pd masa…hny sensitif agam yg dpt membakar atau bahkan mendinginkannya…

  54. agama bukan ukuran seseorang baik atau tidak.
    tidak usah mempersoalkan agama pak obama apa?
    yg penting lihat visinya misinya saja. Toh dia juga jd presiden amerika to? bukan presiden kita? kenapa ribut?
    jgn berburuk sangka dl dengan org non muslim. kita sebagai muslim juga harus mengakui kekurangan kita. banyak kan saudara kita yg muslim tp “jahat”?
    hargai dan hormati keyakinan org lain. gt aja

  55. Osama Laiden = Obama Biden
    mirip yahhh…mungkin juga pemikirannya sama…kaleeee

  56. Repot repot amat mikirin obama, presiden negara orang, mau islam atau tidak kalau agama yang benar dari Allah tudak perlu dibela manusia, sebesar apasih obama dibanding kemaha kuasaan Allah. Celakalah orang-orang yang mengandalkan manusia yang pikirannya hanya masalah bela membela. lebih baik kita berpikir kebaikan apa yang harus kita buat untuk bangsa kita yang semakin terpuruk. SUDAH WAKTUNYA INDONESIA BERTOBAT.

  57. bravo obama irama ….. :D
    loe pasti menang….. kalo kaga menang TERRRLAAALUU…..

  58. aing ngadukung obama ari kitumah. hidup OBAMA

  59. Barack Obama I Love…

    Barack Obama Yesss..!!!!

  60. maju minoritas…….

  61. Saudara-saudari, mari kita belajar dari politik Amerika Serikat…
    Kita terlalu banyak menghina Amerika… lalu apa yang kita (Indonesia) dapat dan bisa dibanggakan?
    Fakta berbicara : Apakah Indonesia lebih besar, lebih sejahtera, lebih makmur, lebih maju, lebih adi daya, lebih toleran, lebih populer dan lebih-lebih lainnya dari Amerika?
    Dari sini saja kita besar belajar banyak dari Amerika. Apakah Indonesia rela para minoritas menjadi presidennya? hm…
    Dengan dicalonkannya Barrack Obama menjadi Presiden Amerika Serikat saja, seharusnya kita malu. Kenapa? karena negeri Paman Sam tersebut rela minoritas menjadi presidennya…. so Indonesia bagaimana?
    Satu hal lagi, jangan terlalu mendiskreditkan salah satu agama.Kita sendiri belum tentu akan diterima oleh Yang Mahakuasa jika meninggal nantinya. Apalagi menilai orang lain. Ok.
    Mari kita renungkan…
    Biasanya Tong Kosong berbunyi Nyaring… malu dong ah.

  62. Sy mah gak ikut politik2 an. Takut ‘abis manis sepah dibuang’. Klo dah dianggap gak kepake ditendang aja. Btw sy mah mo sedekah aja buat kampanye na Barrack. Milih mah enggak. klo ada yg bs memfasilitasi YM aja ke aqyu. Gak banyak kok sedekah na. 100 ribuan aja. Kan sy bkn org berguna, hanya org biasa2 ajahhhhhhhhhhhh

  63. Barrack mrpkn presiden yg pantas bg amrik, krn beliau akn mnghentikan agresi amrik k irak…… pokoke sa lut bwt Obama

  64. Barrack Obama, saya suka dengan semangatnya, apalagi dia pernah tinggal di Indonesia dan tentunya sedikit banyak mengenal orang Indonesia, ayah tirinya orang Indonesia, sedikit komentar, Islam itu Hidayah dari Tuhan,….orang yang belum Islam artinya belum terpilih oleh Allah SWT, jadi jangan karena anda sdh terpilih oleh Allah SWT, menjadi sombong dan melecehkan orang yang belum diberi Hidayah oleh-Nya nanti Dia marah Islam anda dicabut-Nya….Mau? Allah mampu mencabut Hidayah yang telah diberikan-Nya seperti juga memberikan Hidayah kepada orang yg tadinya bukan islam. Tanyakan saja pada diri sendiri..setelah anda di beri Hidayah oleh-Nya apakah tingkah laku anda lebih baik dari orang non-Islam? jika belum tandanya anda tertipu….baru perasaan anda saja yang sdh islam sebenarnya anda belum Islam.

  65. amerika gak bkal memilih presiden yg beragama non kristiani.,,coz di uang dolar as aj ad slogan ” IN GOD WE TRUST”

  66. Sepertinya banyak orang di Indonesia membawa kebaikan bagi Indonesia, Saya berpendapat jangan terlalu gede expextasi terhadap B. Obama, walau dia pernah sekolah di Indonesia. Amerika ya Amerika dengan double standardnya. iya ga ?

  67. jadilah amerika baru, amerika masa depan yang erkeadilan, membangun dunia yang adil, sejahtera dan damai. Indonesia people support Obama

  68. makes a change dan sejahterakan indonsia juga ya mas obama supaya indonesia bisa lebih maju dan makmurr,LO koqq???????

  69. tak ada kata salut bwat orang murtad, logikanya gini, dalam hal pengabdian kepada tuhanaja dia plin-plan apalagi pengbdian trhadap negara dan masa depan dunia.

  70. saya setuju dengan mas cuing, amerika ya amerika tak ada kaitanya dengan indonesia, toh obama cuma pernah tinggal di indonesia dan bukan keturunan indonesia, saya lebih salut terhadap mbah marijan, jelas2 dia sudah mengharumkan nama indonesia

  71. mau jadi presiden bawa2 agama segala,
    keq anak kecil aje.
    jgn terlalu bangga ama agama lo keq,mentang2 mayoritas
    semua agama beda2 tw
    jgn terlalu fanatik lah.
    kalo lo kyk gitu menyinggung buat org2 yg non muslim tau.

  72. mau jadi presiden urusan politik,bukan agama,
    OK?

  73. Maju terus Obama….
    Saya terus mendukungmu, jadilah seorang Kristen yg benar2 seorang Kristen jika kamu Kristen.tunjukkan kita cinta damai dan anti perang. semoga keamanan terwujud tanpa ada pertumpahan darah dan tangisan.Semoga pandangan dunia berubah tentang Kristen dan toleransi umat beragama terwujud di dunia terutama di Indonesia. Agar tdk menindas minoritas.God bless you Obama. Amen.
    Bravo Obama….

  74. sya merasa bangga kepada Obama. sya berharap kedpnx jika dia menjadi seorang presiden AS akan menjadi seorang presiden yang selalu rendah hati dan dpt menetapkan kebijakan2 positif baik bg warga negarax maupun bagi negara lain.

  75. tu kan,,dasar indonesia2 bahas negara laen aja mpe perng sendiri,,ginilah gitu lah….

    salut bwad org indonesia…kita jg g dpet ksempatan ngubangi kertas pemilunya america jg….

  76. rokok rokok,,,kacang kacang….
    sribuan……

  77. Gila sumpah, gw dukung banget twuh BArrack.Obama.
    Cuma yang gw seselin napa dya kudu dukung Israel, yang seluruh mata Internasional tau Israel ntuwh Biadab..

    OBama please correct your stetement….

  78. Hallo ..

    Inilah orang indonesia,agama terus yang dibahas,perbedaan terus,,yang dibahas tdak lain seperti ini,itu sebabnya ada beberapa daerah yang mau keluar dari nkri karena,contohnya seperti ini,,ambilah contoh seperti di pelestina dan israel mereka tetap saudara,beribadah bersama sama ,persoalan mereka adalah masalah tanah,,,namun yang tidak mengerti mendapat doktrin dari kecil akibatnya ,,,,membenci salah satu agama,,,,perlu diketahui berusahalah mengerti dengan agam lain ,begitupula sebaliknya ,,kita bersaudara…sampai kapan pun,,urus lah negaramu ,,jgn urus ,negara lain ,karena negara mu membutuhkan bantuanmu,,,,,,kalau mau mendukung silahkan,tapi jangan bawa bawa agama,ras,,kesimpulannya mari kita bantu daerah yang sedang susah….jangan urus negara lain,,,,,negara sendiri susah makan kok urus negara lain…..saya muslim tapi tidak suka seperti ini,,orang 2 di papua baik terhadap saya…..menghargai islam….apa bila mereka menghargai islam maka saya pun menghargainya……..Betanyalah pada dirimu apa sudah benar kah yg engkau lakukan dalam kehidupan sehari hari atau apakah dapur di rumah mu menyala terus…?

  79. DUUUUUARRRRR!!!!1
    Balos nya Meletun mas :D

  80. SUKSES BWT BARACK OBAMA, MAJU TERUS TUK JADIKAN PERDAMAIAN…………..KLATEN

  81. salam sukses untuk Barack Obama, berjuang terus tuk jadikan perdamaian dunia….OK!!!!!!!

  82. Indonesia..
    tll banyak orang2 yg otak nya sempit n norak..
    sll bw2 agama dlm sgala hal..
    sll mojok2 in agama yg bkn agama nya..
    sll mengeluh tanpa berusaha..
    sll merasa diri ny dan agama ny plg bnar..
    sll blg amrik rasis,tp ga ngaca sm diri sndiri..
    sll mngaku yg plg bnar,tp tdk pd knyataan..
    sll mengagung2 kn arab,memojokan yg non muslim..

    indonesia tuh.. asal ada dikit aja yg berbau islam.. langsung d dipuja2..
    liat tuh org arab yg nyiksa bangsa kita..smp mati!
    apa pernah qt komplain??
    tp swaktu org hongkong br nyiksa TKW qt.. langsung dah ngoceh2 ga seneng n bla bla bla..

    hei.. negara qt ga akan maju klo otak org2 di negara qt sempit gtu..jgn sk nuduh negara lain gmn2 lah.. NGACA dl..n ga usah merasa paling bnar..
    qt hrs koreksi diri sndiri.. jgn cm bs ngoceh ga karuan..

    politik aja di bw2 ke agama..
    hahahaha so funny..

    lo bilang mn tanggung jwb bush thdp nyawa org yg mati?
    klo gw tanya mn tanggung jawab sadam hussein n osama bin laden thdp ribuan org yg dah mereka bom n bunuh?
    knp sih lo org sll aja memuja2 org yg agama nya sama,tanpa mempedulikan bnar ato salah nya mereka???

    bknnya mikirin negara qt yg ga maju2 malah mikirin negara orang.

  83. udlah jgn bawa2 agama lagi, itu sie hablum minallah aj..
    urusan manusia dengan Tuhan..
    blm tentu agama na islam tapi menjalankan perintah agama dengan benar…
    biar Tuhan yg menilai, bukan wewenang kita untuk menilai manusia lain agamanya bagus atw ga..
    tanpa memandang agama na, obama kykna cocok jadi president amerika d…

  84. Ya, saatnya bahwa kita harus kritis memilih pemimpin yang baik juga. Undhur ma qala wala tandhur man qala. Orang America bisa, kenapa tidak kita yang orang muslim.
    Go… Barry. Yes….. You can

  85. obama memang patut di perhitungkan sebagai kandidat presiden AS, cerdas, cerdik, mempunyai kepiawaian yang luar biasa di mata dunia, apalagi kalo lagi pidato, sungguh orang cerdas, tapi bukan orang yang pandai ngomong…I hope you can be a U.S president obama..amin

  86. yah seneng aja rasanya barack maju terus,semoga meneng dan siap duduki gedung putih november nanti….
    waawwww… presiden AS org yg pernah tinggald an bersekolah di Indonesia raya ini
    saudaranya merry soetoro ko gak pernah ya datang ke jogja,, mungkin sempatd atang rame kali..

  87. Saya sangat mendukung sekali terwujudnya perdamaian dunia, jikalau saudara Barrack Obama nantinya menjadi Presiden Amerika saya berharap banyak dapat mendukung pemerintahan di Indonesia, dalam hal ini di Aspek Militernya agar mendukung kebijakan yang di keluarkan oleh Pemerintah, hal ini sesuai dalam Preambule Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia yaitu untuk mewujudkan perdamaian dunia maka perlu diatur dalam Negara. Hal ini menjadi kebijakan serius agar suatu saat nanti anak cucu kita dapat merasakan cita-cita pendahulunya untuk membangun suatu bangsa yang bermartabat dan di segani dunia. Kerjasama bilateral antara Indonesia dan Amerika nantinya diharapkan tidak saja membangun kebersamaan dan keberagaman dalam Kebhinekatunggal Ikaan,tetapi dapat membangun kultur yang baik antara Indonesia dan Amerika sehingga terwujud suatu hubungan yang harmonis, tidak ada lagi permusuhan antara Muslim dan Nasrani karena pada hakekatnya agama samawi ini adalah bersaudara. Agama ini diikat kuat oleh persamaan kultur yang kuat antara kesamaan sejarah peradaban masa lalu…bahkan karena agama ini kita semua lahir dan membuat suatu peradaban baru di muka bumi ini. Sekali lagi saya sangat sangat mendukung keberadaan Barrack Obama sebagai calon presiden terkuat di Amerika agar kerjasama yang kuat antara Indonesia dan Amerika dapat terjalin dengan kuat sehingga akan membuka lapangan pekerjaan yang luas bagi kedua bangsa yang besar ini….saya berdoa dan berpuasa agar Barrack Obama dapat mewujudkan impian saya menjadikan bangsa Indonesia dan Amerika dapat beriringan bersama mewujudkan perdamaian dunia dan dapat mewujudkan cita-cita dan amanat para Founding Fathers Indonesia…bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa dan masyarakat di bangun ke arah tujuan yang positif sehingga tidak ada lagi sesuatu yang meragukan dan saling menakut-nakuti…tidak ada lagi saling menuduh. menganiaya,saling bertentangan tetapi tetap bergandengan tangan untuk mewujudkan kejayaan negara Indonesia dan negara Amerika. Semoga pemilu mendatang menjadi titik tolak agar kedua bangsa yang besar ini dapat berbangga hati mempunyai pemimpin yang dapat membawa kemajuan bangsanya terlepas dari penjajahan dunia…semoga pemimpin bangsa yang sangat kita cintai dapat mewujudkan toleransi antar umat beragama yang tinggi…semuanya demi kejayaan bangsa kita…demi kejayaan Indonesia dan Amerika….saya pribadi mengucapkan syukur kehadiratNya karena diberikan suatu karya nyata bahwa bangsa Indonesia dan bangsa Amerika sangat dicintai oleh Tuhan yang MAHA ESA. Bahkan banyak sekali hal hal ajaib yang Tuhan nyatakan buat bangsa ini. Karena sejak mulanya bangsa Inilah yang akan mendiami seluruh permukaaan bumi ini bahkan mengolahnya sampai menjadi kaya dan kembali untuk semuanya…saya sangat mencintai bangsa ini…saya besar lahir dan menempuh pendidikan di bangsa ini. Tidak ada yang aneh kalo banyak yang ingin tahu tentang kehidupan saya…saya seringkali dihujat…di caci maki bahkan sampai akhirnya saya berada di keluarga yang mencintai saya apa adanya….memelihara saya dengan cinta kasihnya….saya memberkati keluarga itu ( letaknya di Jl. Teluk Bayur No.15 Perak Surabaya Indonesia). Saya sebenarnya sangat sabar dengan keadaan di negeri ini…sampai akhirnya peperangan melanda negeri ini sampai kepada bencana alam yang sangat mengerikan terjadi di Aceh, saya hanya mendengar bahwa daerah Aceh tidak dapat ditembus oleh pasukan Marsose kepunyaan Belanda tetapi apalah daya ternyata pasukan Marinir Baret Ungu dapat menembusnya…bahkan Tsunami dapat menembusnya ini berarti bahwa tidak ada daerah di dunia ini yang tidak dapat di tembus oleh kemahakuasaan yang diAtas…saya sangat heran tapi pasti Tuhan punya rencana yang Indah untuk Indonesia khususnya lagi buat kita sesama umatnya yang pasrah atas kehendakNya…saya sangat berharap bahwa segala bencana alam ini mengingatkan kita agar selalu berdoa dan mengucap syukur atas segala limpahan rahmatnya atas kehidupan yang sudah diberikan kepada kita…terlebih lagi atas pekerjaan yang sudah di berikan kepada kita. Amin ya robal alamin..sekali lagi tetap jaya Indonesia dan Amerika demi terwujudnya perdamaian dunia.

  88. Only God know the goods and we offer its.. (Ver. English)

    Hanya Tuhan tahu yang terbaik dan kita menerimanya.. (Ver. Indonesia)

    Saya percaya bahwa BO merubah sejarah yang belum pernah terjadi sama sekali dan menjadi peristiwa bersejarah yang mungkin hanya terjadi dalam seabad..

    Sekian..

    764

  89. Aneh sekali, banyak sekali rakyat indonesia yg mengklaim sebagai rakyat yg punya agama yg paling bagus di banding agama lain..tapi aneh nya..apa yg bisa di bangggakan di negara ini, Korupsi : OK, tauran, YESS,, Teroris..IYA, Kemiskinan..Mantap, Kebobrokan : Apalagi, Suka judge orang lain:: the Main attitude,

    Pertanyaan : Apa mungkin ada TUhan yg menciptakan Agama yg berakibat buruk terhadap Lingkungan nya ? kalau Iya…Kok Tuhan nya JAHAT??

    Yah kalau agama bisa kasih pengaruh positif bagi penganutnya..wajar toh di banggakan..tapi ini kok ????

    Kadang saya justru melihat orang yg tdk tau agama lebih punya moral…KOk BISA??

    so dimana letak kekuatan agama itu??

  90. I don’t think this is the right time for me to say thanks to Indonesian people as the support and bless for my election..
    first of all, i’ll have no spirit of prevail and the feeling of any others soul without th entire people all over the world who stand behind me to give me direction..
    yes, that’s right, trullt right, that there’s only one vision in my head..fellowship and peace in this planet..nothing elses..

    Saudara-saudaraku di Indonesia, jangan pernah lagi kita debatkan agama dalam perikehidupan kita..yakinlah agama anda adalah yang terbaik..yang Islam, kristen, Katholik, Hindu, Budha, Konghucu, Kepercayaan dlsb..Jalan tersebut adalah yang terbaik buat kita semua..Spirit agama sangatlah Individual, hubungan masing-masing individu dengan sang Pencipta..
    Sang Pencipta..teramat sangat agung dan tidak akan mampu kita bandingkan jika harus disejajarkan dengan secuil kehidupan di planet ini..apalabi terhadap negara US, zonder comparation..
    Tujuan hidup ini adalah Damai dan Bahagia..

    regard,
    Barrack Obama

  91. selamat untuk obama, junjung tinggi human right diatas semua dasar religi yang ada di dunia. satukan pandangan dari akar ajaran kebenaran masing-masing agama yang ada di muka bumi, utnuk menjaga keutuhan dunia diatas perdamaian abadi, dan diatas perbedaan agama yang ada. namun pasti di antara perbedaan itu satu tujuan adalah kedamaian abadi. bertindaklah bijak diatas kebenaran-kebenaran hakiki dari ajaran agama di dunia untuk mewujudkan kelangsungan hidup dunia, sehinga dapat menambah panjang umur dunia. good luck OBAMA.

  92. Saya setuju dengan pendapat anna, memang masyarakat mayoritasdi negara ini harus merubah attitude-nya, sudah saatnya kita berubah…..moral terutama…banyak yang keliatan sangat agamis tapi kelakuannya yang vokal dan agresif….sering ditonjolkan……….seakan akan mereka itu suara tuhan…padahal mereka telah menghina tuhannya….ayo berubah bangsaku……..menuju kearah yang lebih damai, dan visioner….

  93. betul kata dhanti,agama tu urusan individu ma Tuhan,,gak usah sok2 ngurusin agama org laen.
    ngacaaaaaaaaaaaaaaaaaaa……………………………………………..

  94. Tuhan Menciptakan Kejahatan?
    Apakah Tuhan menciptakan segala yang ada? Apakah kejahatan itu ada? Apakah Tuhan menciptakan kejahatan? Seorang Profesor dari sebuah universitas terkenal menantang mahasiswa-mahasiswanya dengan pertanyaan ini, “Apakah Tuhan menciptakan segala yang ada?”.

    Seorang mahasiswa dengan berani menjawab, “Betul, Dia yang menciptakan semuanya”. “Tuhan menciptakan semuanya?” Tanya professor sekali lagi. “Ya, Pak, semuanya” kata mahasiswa tersebut.

    Profesor itu menjawab, “Jika Tuhan menciptakan segalanya, berarti Tuhan menciptakan Kejahatan. Karena kejahatan itu ada, dan menurut prinsip kita bahwa pekerjaan kita menjelaskan siapa kita, jadi kita bisa berasumsi bahwa Tuhan itu adalah kejahatan.”

    Mahasiswa itu terdiam dan tidak bisa menjawab hipotesis professor tersebut. Profesor itu merasa menang dan menyombongkan diri bahwa sekali lagi dia telah membuktikan kalau agama itu adalah sebuah mitos.

    Mahasiswa lain mengangkat tangan dan berkata, Profesor, boleh saya bertanya sesuatu?”
    “Tentu saja,” jawab si Profesor Mahasiswa itu berdiri dan bertanya, “Profesor, apakah dingin itu ada?” “Pertanyaan macam apa itu? Tentu saja dingin itu ada. Kamu tidak pernah sakit flu?” Tanya si professor diiringi tawa mahasiswa lainnya. Mahasiswa itu menjawab, “Kenyataannya, Pak, dingin itu tidak ada. Menurut hukum fisika, yang kita anggap dingin itu adalah ketiadaan panas. Suhu -460F adalah ketiadaan panas sama sekali. Dan semua partikel menjadi diam dan tidak bisa bereaksi pada suhu tersebut. Kita menciptakan kata dingin untuk mendeskripsikan ketiadaan panas.

    Mahasiswa itu melanjutkan, “Profesor, apakah gelap itu ada?” Profesor itu menjawab, “Tentu saja itu ada.” Mahasiswa itu menjawab, “Sekali lagi anda salah, Pak. Gelap itu juga tidak ada. Gelap adalah keadaan dimana tidak ada cahaya. Cahaya bisa kita pelajari, gelap tidak. Kita bisa menggunakan prisma Newton untuk memecahkan cahaya menjadi beberapa warna dan mempelajari berbagai panjang gelombang setiap warna. Tapi Anda tidak bisa mengukur gelap.
    Seberapa gelap suatu ruangan diukur dengan berapa intensitas cahaya di ruangan tersebut.Kata
    gelap dipakai manusia untuk mendeskripsikan ketiadaan cahaya.”

    Akhirnya mahasiswa itu bertanya, “Profesor, apakah kejahatan itu ada?” Dengan bimbang professor itu menjawab, “Tentu saja, seperti yang telah kukatakan sebelumnya. Kita melihat setiap hari di Koran dan TV. Banyak perkara kriminal dan kekerasan di antara manusia. Perkara-perkara tersebut adalah manifestasi dari kejahatan.” Terhadap pernyataan ini mahasiswa itu menjawab,
    “Sekali lagi Anda salah, Pak. Kajahatan itu tidak ada. Kejahatan adalah ketiadaan Tuhan. Seperti
    dingin atau gelap, kejahatan adalah kata yang dipakai manusia untuk mendeskripsikan ketiadaan Tuhan. Tuhan tidak menciptakan kajahatan. Kejahatan adalah hasil dari tidak adanya kasih Tuhan
    dihati manusia. Seperti dingin yang timbul dari ketiadaan panas dan gelap yang timbul dari ketiadaan
    cahaya.”
    Profesor itu terdiam.
    Nama mahasiswa itu adalah Albert Einstein

  95. eh..milih presiden kagak usah bawa2 agama dahh !! kagak ngaruh jg kaleee….jgn terlalu bangga ama agama lo keq, mentang2 mayoritas !! gak usah terlalu fanatik deh lo pade… kelalkuan lo pade begitu nyinggung agama laen tau gak lo…
    yg penting ni ye skrg ‘ Only God know the goods and we offer its.. ‘ dahh itu aje….
    kalo buat gw mah.. GO OBAMA !! we hope Obama can be the mr. of freedom all over the world… we are always support u !!!

  96. Awalnya Q dUkung Obama, biAr bIza Jd presiden AS,,,,

    Tapi,,,,

    Sekarang “Nggak”,,,,

    CauZe….Obama NGGAK sePerti iank Q kiRa…

    EnTah samA Atw BahKan lEbih kEjam dAri Bush….

    iAnk Q tW,,, diA aKan jAdi pEmimpin iAnk kEjam,,,baHkan biSa tergOlong daLam TIRANI….

    peAce Om Obama<<,,,,, :D

  97. Saya heran dengan orang yg selalu membanggakan agama nya sendiri. Apakah kebebasan beragama itu sudah tidak ada lagi? Koq seseorang brpindah agama yg d lebih percayainya di bilang murtad sich. INGAT Agama itu sesuatu yg TIDAK DAPAT di paksakan!!! Saya mrasa kalo orang yang mengatakan berpindah agama itu murtad, itu berarti orang itu orang yang paling IDIOT di dunia.

  98. ha..ha.. ha… akhirnya gw hari ini kepilih jadi presiden.
    tenang aj loe..loe pade yang milih n mndukung gw jadi presiden AS akan gw angkat jd pejabat di gedung putih. mau? ayo… cepetan sebelum terlambat sms: REG G.P jabatan n alamat.aq tunggu respon khamu2 da..a.a.ch…

    Negara serikat mimpi.

  99. dasar bodoh dan idiot orang2 yg terlalu membeda2kan agama dan rasis.
    contoh tu amerika akhirnya ada perubahan presidennya kulit hitam n katolik,perubahan dari yg biasanya kulit putih n agamanya kristen protestan.Indonesia bisa kayak gitu ga????

  100. Assalamu’allaikum Brother Obama……..

    Bener jg kata Pak Ustat waktu Jum’atan kmaren.
    Iaslam ntu kayak air. Yg menjadikan segalanya hidup, selalu memberi kesegaran & selalu menyejukkan .
    Jgn sekali kali menepuk, apalagi memukul AIR. Dia akan muncrat, membasahi muka & badan si pemukul.
    Terbukti kan……, pemimpin AS, yg selslu memukul Islam, adalah keturunan Islam. Dari Kenyapula !!. BARACK OBAMA bin HUSAIN.
    Wassalamu’allaikum Brother……

  101. asalam …
    obama menang kayaknya ga ngaruh yg penting anti perang, kita lihat aja nati.
    untuk indonesia jangan terlalu berharap karena
    Negara muslim negara yangkuat.
    thank’s untuk inpormasi nya
    wasalam

  102. TO WHOM IT MAY CONCERN :

    semoga mas obama bin barack husein akan selalu mengingat bahwa dia adalah orang berbudaya yang akan selalu membudayakan kebudayaan dari 3 benua (ayah, ibu n ayah tiri “yang tidak akan pernah seperti ibu tiri”). damai…damai…damai….di seluruh dunia !

    *keep the spirit of peacefully being the main policy on your regulation*

  103. pemimpin yang berjiwa muda,mmpunyai nilai toleransi tinggi,cerdas,dan bisa meyakinkan rakyat u/ mncapai kesejahteraan tanpa konflik tw prbedaan…akhir nya datang dan terplih u/ mewujudkan semua asas kebenaran itu

    GO FIGH OM OBAMA!!!
    PERANGI KONFLIK PERBEDAAN YANG SEKARANG JD TREN!!!

  104. Angkat topi untuk Barack Obama, dari kacamata orang timur, hidupya sejak kecil memang sudah menderita, yatim piatu, keluarga pecah-pecah (walaupun di barat itu hal biasa), jadi kita patut menghargai semangat juangya untuk tetap hidup dan berkarir.
    Karena waktu kecil pernah sekolah di Jakarta, hapal teks Pancasila, jangan-jangan nanti masyarakat pancasilais malah muncul di Amerika ….. wahhh .. lagi2 kita harus belajar banyak. Nampaknya menciptakan masyarakat pancasila harus mulai dari keadilan sosial dan musyawarah, menumbuhkan persatuan dan kemanusiaan , dan nanti menciptakan pribadi yang relegius dan simpatik …. semoga saja Indonesia bisa menyusul ….

  105. ya bgslah kl cak Obama yg jd pres dr pd yg laen kn?!?!!?!?!?
    bknx Qt ngmngn agama doank,, tp kt berfkr positiflah!!!! sTdkx dy kn prnh Islam,, jd mskpn mgkn gDa kUntungnx bwt Qt,, org Islam dAmrik kn bs bebas&InsyaALLAH gAkn da lrgn wnta mslim dSna pke jilbab.
    bgtuuuuuuu^^,

  106. ( Asalamualaikum )jadilah pribadi yang sehat, mengerti dengan benar apa itu agama, politik dan sebagainya. ayo berpikir positif. membangun citra negara, masyarakat dan kerukunan antar umat beragama dengan baik. keep smile, keep spirit. One purpose……it is a Joyful and Peace…..( waalaikum salam )

  107. walau obama bukan muslim setidaknya beliau pernah menjadi seorang muslim,jika seorang pernah menjadi muslim niscaya ia akan punya kebesaran hati terhadap sesama….congrotulation for Obama ……Be success for the world…and proud to say ” INDONESIA”

  108. siapapun yang megang tampuk pimpinan di AS…tetep aja dikendalikan oleh YAHUDI

    jd kita cuma bisa berharap…. :(

  109. buat president obama congratulation , semoga anda membawa perubahan yang lebih baik and jangan lupa pada gado-gado jakarta

  110. Obama, banyak org berfikir obama menang karna banyak uang, politik uang mungkin dipakai oleh presiden USA terdahulu, tapi Obama datang dari kalangan biasa dan mampu menembus posisi kepresidenan dari dana yang bukan didapatkan dari sponsor spt konglomerat, tapi dari kumpulan orang-perorang yang simpatik pada beliau, 10 dollars atau 5 dollar dikumpulkan dan anda tau hasilnya, terbilang cukup signifikan yaitu 36 juta dollar, wew

  111. muslim or non muslim, kristiani or non kristiani, yahudi or non yahudi .. ga penting. yang penting di bumi ini, damai, bersatu. jangan picik pikiran, apalagi doktrin yang membuat bersebrangan pada nilai moral dan kebangsaan.

    jangan fanatik pada agama mu, tetapi pikirkan apa yang dapat kamu perbuat untuk diri mu, orang tua, dan negara mu.
    Negeri ini tidak akan maju selama kepentingan kelompok masih berkutat pada agama yang dianggapnya benar.

    negeri ini butuh tumpangan tangan-tangan untuk maju bersama.

    Barrack Obama diharapkan mampu membukitikan itu.
    Amerika di musuhi sekarang di dekati karena kedekatan, inikah kemunafikan.

    Obama setidaknya bisa menjadi teladan bagi negeri ini. demokrasi di Amerika setidaknya juga sebagai contoh untuk negeri ini.

    Pemilu 2009 setidaknya menjadi harapan seperti Obama-obama yang ada di Indonesia.

    Dukung Obama.

    wslm.

  112. seru banget baca komen2 sdara2 sebangsa dan setanah air indonesia.

    baru aja sumpah pemuda berlalu belum genap sebulan..so flash back ke perjuangan pemuda indonesia doeloe..bersumpah untuk kesatuan dan persatuan indonesia..jgn masalah perbedaan terus yg dibahas..tapi jadikan perbedaan2 yang ada mempersatukan bangsa kita.

    Siapapun pemimpin bangsa Amerika, berdoalah agar itu membawa kebaikan buat bangsa Indonesia juga.

    terlebih lagi untuk pemilu di indonesia nanti, bukan saatnya untuk mencari2 perbedaan yg bisa memecahbelah bangsa ini, tapi mendukung pemimpin yang bisa membawa perubahan yang lebih baik buat bangsa indonesia.

    miliki spirit nasionalisme dan tetap bersatu!!

    mari sama2 berdoa menurut agama dan kepercayaan kita masing2 agar negara kita lebih baik lagi!! (kalo emang ngakunya punya agama lho……..)

  113. Sekarang kan udah resmi bakal jadi calon presiden As, jadi SELAMAT DEH…

  114. LoVe U baRaCk oBaMa….
    feLL haPPY,,
    cOz He can be a leaDeR biG couNtry in tHis wOrLd…
    God bLeZZ BarAck oBAma….

    Hope He Can Be a NiCe leaDeR…..

    No raS,, No ReLigi .. No oTher …..

  115. Agama apapun dia, bukan jaminan perilaku benar, terpulang kembali kepada pribadinya. Kalau didikan dan lingkungan dimana dia tumbuh mengajarkan cinta kasih, pasti Obama akan berpikir beribu kali untuk menjadikan perang sebagai alat politik

  116. ributin-ributin agama toh obama tetep jadi presiden, biar diamerika selalu agama non muslim yang jd presiden tapi tetep negaranya maju selalu yang teratas kalo bisa dibilang mereka cinta damai, toh kalo adanya perang itu jg karna ada yang memulainya, emang agama mereka bilang di kitabnya, ditampar pipi kiri beri pipi kanan, tp kan namanya jg manusia punya kesabaran….. iya kan… jd ga usah ributin agama, semua agama baik tpi yang membedakan cuma tujuannya KESLAMATAN atau MAUT.

    • saya kagum banget dgn obama.teruslah berjuang untuk perdamaian n keadilan dunia.tampa melihat agama,ras,warna kulit.

  117. Hoaaaaaaaam ObaMa

  118. woy obama tuch NgoNtRaK di Rumah aku……!

  119. jadikan perbedaan sebagai modal untuk mempererat tali silaturahmi. toh nanti kita akan mempertanggung jawabkan semua kepada tuhan sendiri dan tidak ada yang bisa ikut campur dalam hal ini. berharap yang terbaik untuk kesejahteraan indonesia khususnya dan seluruh dunia pada umumnya. barack obama………apapun agamamu jadilah presiden yang amanah dan rubahlah dunia ini menjadi lebih damai dan sejahtera.

  120. Jadilah orang yang memegang teguh persaudaraan dan kedamaian. Dan jadikan agama sebagai penuntun dirimu sendiri, taati, jalankan dengan benar, dan simpan untuk dirimu sendiri.
    Dan terpenting, Kasihilah Tuhan Allahmu dengan segenap hatimu, dengan jiwamu dan dengan segenap akal budimu, dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.
    Majukan Indonesia, dan belajar lupakan semua perbedaan, karna kita ini sama, warga Indonesia, berjuanglah untuk Indonesa.

  121. boesheeeeett… gileee.. gileee..
    ga nyangka deh kalo om obama pernh tinggal & skull di indonesia. gw ykin klo ini adalah awal dr perubahan amerika dan dunia ditangan mu, kobarkan semangat perdamaian, anti rassisme, jgn lanjutin langkah2 pendahulumu. tinggalin jauh2 system2 ala bush & antek2nya. gw yakin & bangga, ayo… km psti bs..!! bravo obama, bravo indonesia. god blass u, make piss and no war for any places in d’world……..

  122. Obama tetap obama, bukan orang muslim maupun Indonesia. Jadi jangan elu-elukan dia. Nyatanya, tetap saja dia dukung Israel. Aku nyesel udah dukung Obama. Jadi jangan lah tertipu oleh euforia kemenangan Obama yang selalu dielu-elukan. akhirnya gelu juga kita sedunia. Dia tetap menyalahkan Hamas Palestina. Lha wong dasare Israel itu kancane dewe. Yo pasti wae dibelani.

  123. majuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu terus OM OBAMA …………… jangan jahat yaaaaaaaaaaaaa m negara-negara Islam……… Anda kan pernah merasakan tinggal di negara Islam……….HeHeHeHe

  124. obama………………………

    maju terus

  125. obamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

  126. Yes, we can!!!!!!!

  127. emang salah kalu qt m’agung”kan agama sndiri,,
    tp apakah balasan’a dgn m’hina balik??
    kalian”kan uda dewasa,,,tp kesan’a kayak anak”kecil yg lg berantem,,saling mengejek,,,

    agama mu adalah agama mu,,,dan agama ku adalah agamaku,,,

    oia,,murtad itu memang artinya org yg keluar dr Islam,,bkn suatu bahasa yg negatif,,

    jaman sekarang, penganut agama yg bnar”mengamalkan agama’a memang sudah jarang,,kalau ingin memberikan kritik thdp agama,,harap pelajari sndiri ajaran agama tsb,,jgn melihat dr contoh negatif’a,,kekerasan merupakan suatu hal yg sangat dbenci oleh agama manapun,,jd menurut saya,,org”yg melakukan tindak kekerasan itu jgn dihubung”kan dgn agama’a

    tetaplah mnjadi pribadi yg berprinsip,,
    dan tetap mencari yg terbaik,,

  128. busyeeeeeeeeeet komenta banyak amat…….bagi tips donk hehehe btw thankzy postingannya (lagi cr ref ttg bary nih hehehe)

  129. eh ketinggalan link follownya mana y hehehe

  130. waduh comentnya terlalu banyakkkkk……..
    aku maunya peace aja dechhhh……
    GBU INDONESIA & USA

  131. after read from pres. barrack hussein obama, I just want to know, is that true if he is a moslem long time a go or just an issues to make people trusted to him whether he uses hussein in his name. thank if you would answer my questions I’ll very proud of u.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: