It’s Secret of THE SECRET

Bila Anda Telah Menonton/Membaca Buku/Film The SECRET karangan Rhonda Byrne yang sangat populer, ini merupakan buku pendukung yang sangat bagus, dan ditulis oleh Guru Shakti Gawain, jauh sebelum The Secret populer, tepatnya tahun 1978, bacalah dan Anda akan lebih mengetahui rahasia-rahasia dari Law of Attraction (hukum ketertarikan) dan teknik-tekniknya.

“Hanya diperlukan pikiran dan hati yang terbuka, serta kegairahan-kegairahan dalam rangka meningkatkan kehidupan untuk menghayati buku ini — setelah itu, bersiap-siaplah menghadapi pengalaman indah, menggetarkan lagi penuh keajaiban.”
— New Age Magazine

“Buku yang sangat inspiratif dan menggairahkan.”
— Bay Area Lifestyle

“Sebuah pedoman yang gamblang dan praktis.”
— Irving Oyle, M. D.,
pengarang The New American Medicine Show

“Shakti Gawain membekali kita dengan sarana yang sangat dahsyat untuk mengubah kehidupan kita secara drastis dan positif.”
— Kay Kaiser Cook,

VISUALISASI KREATIF
(It’s The Secret of THE SECRET)

Buku Terlaris yang Penuh Inspiratif Ini
Telah Membantu Jutaan Pembaca
Dalam Mewujudkan Impian-impian Mereka

Copyright 1978, SHAKTI GAWAIN

VISUALISASI KREATIF. Sebuah pendahuluan dan buku yang sangat berharga tentang seni pemanfaatan energi mental untuk mengubah dan meningkatkan kesehatan, kecantikan, hubungan yang harmonis dan untuk mencapai semua impian Anda secara drastis.

Guru Shakti Gawain menawarkan latihan-latihan, meditasi-meditasi, afirmasi-afirmasi dan teknik-teknik lainnya yang mudah diikuti untuk mendatangkan kebaikan dan kecantikan alami dalam semua segi kehidupan kita serta memberikan Anda kecakapan-kecakapan yang memancarkan kekuatan mengagumkan sehingga menghasilkan gagasan-gagasan yang positif dan konsep-konsep realitas yang mutlak.

Ribuan pembaca telah memanfaatkan buku ini dalam rangka mengeksplorasi dan menemukan hubungann kesadaran dengan Diri-Agung dan mempelopori perubahan drastis
dalam kehidupan mereka.

Dengan VISUALISASI KREATIF Anda juga bisa menciptakan keajaiban-keajaiban…
Anda akan menjadi insan yang sempurna.

UCAPAN TERIMA KASIH

Terima kasih kepada Mark Allen dan Dean Campbell atas kasih sayang dan dukungannya dalam penulisan buku ini serta bantuan-bantuan lainnya. Terima kasih pada Rainbow Canyon dan Lorena Laforest Bass atas coretannya yang sangat menakjubkan dan persahabatan Anda berdua yang sangat tulus. Terima kasih khususnya pada ibu saya, Chi-uh, atas segala kasih sayang, kearifan dan dorongannya.
Saya juga ingin menghaturkan terima kasih kepada semua Guru yang budiman, yang telah memberikan sumbangsih yang tak terhingga dalam kehidupan dan kebahagiaan saya, begitu pula yang telah membantu saya dalam menyingkap tabir misteri pandangan saya untuk memahami buku ini. Dari Anda ada yang terkenal sebagai Guru, lainnya sebagai sahabat-sahabat dan teman-teman dekat dan kehadiran Anda semua telah membantu saya dalam menghasilkan buku ini. Untuk Anda semua, terimalah salam hangat dan penghargaan dari kalbu hati saya yang terdalam.
Terakhir, saya ingin mengucapkan terima kasih pada pembimbing batin saya yang selalu setia menunjukkan jalan yang benar…yang selalu mengingatkan saya betapa indahnya hidup ini…dan yang benar-benar bertanggungjawab atas lahirnya buku ini.

DAFTAR ISI

Sepatah kata buat Pembaca Budiman
Bagian Satu: Dasar-dasar Visualisasi Kreatif
1-1. Apakah Visualisasi Kreatif itu?
1-2. Cara Kerja Visualisasi Kreatif?
1-3. Latihan Sederhana dalam Visualisasi Kreatif
1-4. Pentingnya Relaksasi
1-5. Bagaimana Melakukan Visualisasi
1-6. Empat Langkah Dasar untuk Visualisasi Kreatif yang Efektif
1-7. Visualisasi Kreatif Hanya Berhasil untuk Tujuan yang Baik
1-8. Afirmasi
1-9. Sebuah “Paradoks” Spiritual

Bagian Dua: Menggunakan Visualisasi Kreatif
2-1. Menjadikan Visualisasi Kreatif Bagian Hidup Anda
2-2. Berada, Berkarya dan Memiliki
2-3. Tiga Unsur Penting
2-4. Berhubungan dengan Diri-Agung
2-5. Menyatu dengan Arus
2-6. Pemrograman Kekayaan
2-7. Menerima Kebaikan Anda
2-8. Prinsip Memberi
2-9. Penyembuhan

Bagian Tiga: Meditasi dan Afirmasi
3-1. Membangun Fondasi dan Mengatur Energi
3-2. Membuka Pusat-pusat Energi
3-3. Menciptakan Cagar Alam Anda
3-4. Menemui Pembimbing Anda
3-5. Teknik Gelembung Merah Muda
3-6. Meditasi-Meditasi Penyembuhan
3-7. Do’a
3-8. Berbagai Cara Menggunakan Afirmasi

Bagian Empat: Teknik-Teknik Khusus
4-1. Buku Catatan Visualisasi Kreatif
4-2. Pembersihan
4-3. Menulis Afirmasi
4-4. Menetapkan Tujuan-tujuan
4-5. Realitas Ideal
4-6. Peta-peta Harta Karun
4-7. Kesehatan dan Kecantikan
4-8. Visualisasi Kreatif dalam Kelompok
4-9. Visualisasi Kreatif dalam Hubungan

Bagian Lima: Hidup Secara Kreatif
5-1. Kesadaran Kreatif
5-2. Menemukan Tujuan Tertinggi Anda
5-3. Hidup Anda adalah Karya Seni Anda

Bacaan dan Penelitian yang Dianjurkan
Tentang Pengarang

Sepatah Kata Buat Pembaca Budiman

Para sahabat,
Saya memutuskan menulis buku ini karena inilah cara terbaik dimana saya bisa berbagi keindahan-keindahan yang pernah dan yang sedang saya alami yang telah memperdalam dan memperjelas pengalaman dan kebahagiaan hidup saya bersama Anda semua.
Saya tidak pernah menganggap diri saya sebagai pakar dalam seni Visualisasi Kreatif. Justru sebaliknya, saya hanyalah murid dari kehidupan ini, semakin sering saya membagi dan menggunakan Visualisasi Kreatif dalam diri saya sendiri, semakin luas dan kokoh fondasi Visualisasi Kreatif yang saya rasakan…sesungguhnya cara ini sangat kreatif dan tanpa batas seperti imajinasi Anda.
Buku ini tak lebih sebagai pendahuluan dan pedoman dalam mempelajari dan memanfaatkan Visualisasi Kreatif. Sebenarnya gagasan-gagasan asli saya sendiri dalam buku ini sangat kecil; buku ini merupakan suatu sintesis dari gagasan-gagasan dan teknik-teknik paling praktis dan bermanfaat yang telah saya pelajari selama hidup saya.
Satu catatan terakhir: buku ini memuat berbagai teknik yang berbeda, Anda mungkin akan menemukan bahwa buku ini berhasil dengan sangat baik dalam menyerap semua teknik yang beragam secara bertahap, bahkan sekaligus. Saya sarankan agar Anda membaca buku ini perlahan-lahan, mencoba beberapa latihan yang Anda jumpai, memberi kesempatan kepada diri Anda untuk menyerapnya secara mendalam. Atau mungkin Anda bisa membaca habis seluruh buku ini dan mengulanginya lagi secara perlahan-lahan.
Buku ini merupakan bingkisan saya untuk Anda yang saya haturkan dengan penuh kasih…jadikanlah buku ini anugerah bagi Anda…jadikanlah buku ini pembawa kebahagiaan, kerahmatan dan kecantikan yang selalu menyinari Anda dalam kehidupan sehari-hari.
Selamat Menikmati!

============================================================
BAGIAN SATU
============================================================

VISUALISASI KREATIF

Setiap saat dalam hidup Anda, sebenarnya sedang terjadi suatu penciptaan tiada batas dari alam semesta. Sesungguhnya satu berlimpahan tiada batas. Ungkapkan saja keinginan Anda dengan jelas, maka semua yang terbetik dalam hati Anda akan terwujud.

============================================================
1-1 APAKAH VISUALISASI KREATIF ITU?
============================================================

Visualisasi Kreatif merupakan teknik internal dalam menggunakan imajinasi Anda untuk menciptakan apa yang Anda inginkan dalam hidup ini. Dalam Visualisasi Kreatif, tidak ada yang baru, aneh atau asing; malah semuanya telah Anda kenal dengan baik sejak lama. Anda telah menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari Anda, bahkan dalam setiap detak hidup Anda. Ini merupakan kekuatan alamiah imajinasi Anda, sebuah energi kreatif dasar alam yang Anda gunakan secara terus-menerus, apakah Anda menyadarinya atau tidak.
Sebelum ini tidak sedikit dari kita yang menggunakan Visualisasi Kreatif dalam cara-cara yang tidak mereka sadari sepenuhnya. Karena konsep kita tentang kehidupan yang sangat dangkal dan negatif, kita secara otomatis dan tanpa sadar mengharapkan dan membayangkan masalah-masalah, keterbatasan-keterbatasan, kesulitan-kesulitan, kekurangan-kekurangan, sebagai bagian terbesar kehidupan kita. Dalam beberapa hal, inilah yang telah kita ciptakan untuk diri kita.
Buku ini membahas bagaimana caranya kita belajar menggunakan imajinasi kreatif alami kita dalam cara-cara yang lebih kita sadari, sebagai satu teknis untuk menciptakan apa yang sebenarnya Anda inginkan; kasih sayang, pemenuhan, kesenangan, hubungan penuh kebahagiaan, imbalan kerja, ekspresi-diri, kesehatan, kecantikan, kekayaan, kedamaian batin dan harmoni … apa saja yang terbetik dalam hati Anda. Kegunaan Visualisasi Kreatif akan membekali kita dengan sebuah kunci untuk membuka kebutuhan alami dan kebutuhan hidup Anda.

Imajinasi merupakan kemampuan menciptakan gagasan atau gambaran mental dalam pikiran Anda. Dalam Visualisasi Kreatif kita menggunakan imajinasi untuk menciptakan citra yang gamblang tentang sesuatu yang Anda inginkan bisa terkabul. Kemudian Anda terus memfokuskan perhatian pada gagasan atau citra tersebut secara teratur, memberinya kekuatan secara positif sampai ia menjelma menjadi realitas obyektif…dengan kata lain, sampai Anda benar-benar mencapai apa yang selama ini Anda bayangkan atau visualisasikan.
Tujuan Anda mungkin terbatas hanya pada satu tingkat — baik secara fisik, emosional, mental atau spiritual. Anda mungkin membayangkan diri Anda bersama rumah baru, pekerjaan baru, atau memiliki hubungan yang selaras dan harmonis, atau merasa damai dan tentram, atau dengan ingatan atau kemampuan diri Anda untuk menangani masalah-masalah yang sangat sulit dengan mudah tanpa usaha sedikitpun, atau membayangkan diri Anda sebagai pribadi yang penuh kharisma, memancarkan kasih sayang dan cahaya kebaikan. Anda bisa bekerja pada tingkat apapun dan semuanya akan membawa hasil seperti yang Anda inginkan…melalui pengalaman-pengalaman Anda akan menemukan citra-citra dan teknis-teknis khusus yang sangat praktis dan terbaik bagi Anda.
Sebagai contoh, anggaplah Anda menghadapi masalah hubungan dengan seseorang dan Anda ingin menciptakan hubungan yang lebih harmonis dengan orang tersebut.
Setelah berelaksasi ke dalam situasi mental yang dalam, tenang dan keadaan pikiran yang meditatif, secara imajiner Anda membayangkan dua orang yang saling berhubungan dan berkomunikasi dengan cara yang lebih jujur, terbuka dan harmonis. Cobalah merasakan dalam diri Anda bahwa citra mental Anda itu bukanlah sesuatu yang tidak mungkin dilakukan; resapilah seakan-akan semua ini telah terjadi.
Ulangilah latihan yang singkat dan sederhana ini sesering mungkin, barangkali dua atau tiga kali dalam sehari atau kapanpun Anda mengingatnya. Bila Anda benar-benar serius ingin mewujudkan keinginan-keinginan dan harapan-harapan Anda, dan Anda sungguh-sungguh mau berubah, pasti tidak lama lagi Anda akan menemukan bahwa hubungan itu akan berjalan semakin mudah dan lebih komunikatif antara Anda berdua. Akhirnya, Anda akan mendapati bahwa masalah itu akan terselesaikan dengan sendirinya sampai ke akar-akarnya dengan cara apapun yang membawa manfaat bagi kelompok-kelompok yang terlibat di dalamnya.
Harus dicatat di sini bahwa teknik ini tidak dapat digunakan untuk “mengontrol” perilaku orang lain atau menyebabkan orang lain bersikap yang bertentangan dengan kehendak mereka sendiri. Pengaruh Visualisasi Kreatif akan menghilangkan gangguan-gangguan atau halangan-halangan dalam diri kita untuk mencapai keberhasilan-diri dan keselarasan alami yang memungkinkan seseorang mewujudkan aspek yang paling positif dalam dirinya.
Menggunakan Visualisasi Kreatif tidak berarti harus mempercayai suatu gagasan spiritual atau metafisik, meskipun Anda harus menguasai konsep-konsep tertentu sebisa mungkin. Bukan suatu kemutlakan untuk memiliki keyakinan pada setiap kekuatan di luar diri Anda.
Yang Anda perlukan hanyalah bahwa Anda harus memiliki keyakinan untuk memperkaya pengetahuan dan pengalaman Anda dan pikiran yang relatif terbuka untuk mencoba segala sesuatu yang baru dengan semangat positif.
Kajilah prinsip-prisipnya, cobalah teknik-tekniknya dengan pikiran dan hati yang terbuka, kemudian nilai diri Anda sendiri manakah prinsip-prinsip dan teknik-teknik yang sangat praktis bagi Anda.
Kalau sudah, teruslah menggunakan dan mengembangkan prinsip dan teknik Visualisasi Kreatif, dan tidak lama lagi perubahan-perubahan dalam diri Anda dan kehidupan Anda mungkin akan melampaui apapun yang pernah Anda bayangkan sebelumnya….

Visualisasi Kreatif merupakan keajaiban sejati dan tertinggi dalam arti yang sebenarnya. Visualisasi Kreatif melibatkan pemahaman dan kerjasama dari Anda dengan prinsip-prinsip alam yang mengatur mekanisme semesta dan belajar menggunakan prinsip-prinsip ini dalam cara yang paling kreatif dan paling sadar.
Jika Anda belum pernah menyaksikan mekarnya sebuah bunga yang sangat menawan dan terbenamnya matahari yang sangat indah, dan seseorang menjelaskan semua keindahan kepada Anda, maka Anda mungkin akan menganggapnya sebagai sesuatu yang menakjubkan, penuh keajaiban (dan memang begitulah adanya!). Jika Anda menyaksikan sendiri beberapa keindahan itu dan mulai mempelajari sesuatu tentang hukum-hukum alam yang terlibat di dalamnya, Anda akan mulai memahami bagaimana semuanya tercipta dan keindahan ini akan tampak alami bagi Anda dan bukan suatu hal yang misterius lagi.
Hal yang sama juga berlaku bagi Visualisasi Kreatif. Apa yang semula tampak sebagai hal yang menakjubkan dan tidak mungkin bagi pikiran rasional kita yang sangat terbatas ini, akan menjadi terpahami secara total setelah Anda menyimak dan mempraktekkan melalui konsep-konsep tertentu yang mendasarinya.
Dan ketika Anda melakukannya, akan tampak bahwa Anda sedang mengalami keajaiban-keajaiban dalam kehidupan Anda…dan pasti Anda akan mengalaminya! Percayalah.

bersambung…

5 Tanggapan

  1. ada pdf nya ga?

  2. bisa sih gue jadiin PDF. Tapi nanti gue upload di RapidShare atau sejenisnya deh. Nanti gue kasih tau URL nya kalo udahan. OK.

  3. subhanallah..
    maha luaslah Rahmat-NYA..
    Trmksh sudah mau brbagi hal yg PENTING dn BESAR ini..

  4. infokan ke aku yah kawan…kirim ke email ku klop dah ada. thanks sebelumnya

  5. Ini sungguh ilmu yg luar biasa,dulu saya pernah mendapat sdikit ilmu visualisasi tapi tak sedetail ini uraianya,mohon kelanjutanya.trimakasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: