MotoGP 2008, Regulasi Baru untuk Pangkas Biaya.

Federasi balap motor dunia (FIM) telah mensahkan beberapa perubahan pada regulasi di MotoGP guna memangkas pengeluaran setiap tim.

Pembatasan sesi latihan menjadi salah satu aturan yang diperbarui, karena teorinya, latihan tersebut akan memakan biaya banyak.

Pada aturan baru yang sudah diratifikasi, seperti dikutip dari Autosport, Rabu (19/12/2007) menyebutkan bahwa sesi tersebut akan dibatasi, hanya pada lintasan latihan yang dinominasikan untuk empat hari dalam satu tahun, dan tanpa pembalap reguler di setiap tim.

Lebih lanjut, pabrikan ban dibolehkan meminta sesi tes satu-dua hari di sirkuit baru manapun, atau sirkuit lama yang sudah diperbarui. Hal ini dilakukan untuk ‘membekali’ pabrikan ban pengetahuan sebelum mensuplai ban ke tim yang dibelanya.

Aturan lain yang juga disahkan berkaitan dengan mesin, tepatnya penggunaan piston pada motor setiap tim. Intinya aturan baru menyebutkan bahwa kemungkinan produsen atau pabrikan dilarang untuk mengeksploitasi bagian piston, yang bisa membuat pengeluaran setiap tim semakin besar.

Perubahan lain pada regulasi menyebutkan bahwa pembalap yang sudah masuk ke pit saat lomba masih berlangsung dianggap gagal finis. Aturan baru juga menegaskan ketetapan tinggi seat rider di motornya, termasuk sudut kemiringannya.

sumber:m3-access

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: