Apakah Rossi akan Juara Kembali Musim 2008?

Valentino RossiMusim 2006 Rossi banyak mengalami hal-hal teknis dan non-teknis yang membuatnya kehilangan gelar Juara Dunia, musim 2007 motornya selalu dipencundangi Ducati-nya Casey Stoner. Tetapi ia mengakui bahwa lawannya saat ini lebih baik dibanding sebelumnya.

Dalam dua pergelaran terakhir, Rossi tak lagi mendominasi kompetisi MotoGP. Nicky Hayden berhasil mencuri gelarnya di tahun 2006, diikuti Casey Stoner di musim 2007.

Tetapi, kondisi tersebut tak membuat keyakinan Rossi kembali menjadi nomor satu pupus. Ia yakin bahwa suatu hari nanti bisa menambah catatan titel juara dunia-nya.

“Saya yakin, dan tak ada keraguan mengenai hal ini, semua pembalap yang tak lagi bisa menang, atau jarang menang lagi, pasti akan terbesit pertanyaan : ‘apakah saya bisa menang lagi?'”

“Bagi saya jawabannya adalah YA, karena saya memang berharap bisa memenangi kejuaraan dunia lagi,” ungkap pembalap berjuluk The Doctor itu kepada Motorcycle News.

Namun demikian, Rossi menilai bahwa usahanya tersebut tidak akan mudah. Bukan hanya karena performa motor musim lalu yang kurang mendukung, kemampuan rival seperti Stoner dan Dani Pedrosa juga patut dipertimbangkan. Apalagi ditambah piranti pendukung elektronik pada motor masa kini, yang dapat memudahkan para pengendara baru.

“Lawan saya kali ini lebih baik dari sebelumnya. Max Biaggi dan Sete Gibernau memang pembalap yang tangguh (saat itu), namun sekarang, Stoner dan Pedrosa merupakan generasi baru, dan mereka lebih tangguh,” ujar Rossi.

Namun tekad sudah bulat. Bagaimanapun kondisi dan lawannya, juara dunia tetap menjadi target utama. “Saya serius dengan keinginan (menjadi juara dunia lagi) itu,” ujar The Doctor.

From All The Doctor Fans, Goooooo!!! Rossi!

Satu Tanggapan

  1. GOOOOOOOOOOOOOO……………………….ROSSI!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    FROM MALANK CITY

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: