Ducati meluncurkan Motor Baru untuk Mempertahankan Gelar Kejuaraan Dunia MotoGP di Tahun 2008

Ducati #1 PlateDucati Desmosedici GP8 telah menjejak untuk kali pertama selama pengujian di penghujung tahun 2007, tetapi motor yang mana Casey Stoner akan mempertahankan gelar Juara MotoGP nya digelar di Madonna Campiglio, Italia.

Stoner dan rekan setimnya yang baru, Marco Melandri, memecahkan pahatan es untuk menyingkapkan motor musim 2008 dengan jubah barunya, sebelum itu keduanya ambil bagian dalam konferensi pers dengan media.

Konferensi dimulai oleh mantan rider Gresini Honda, Melandri, yang menyatakan bagaimana rasanya untuk kali pertama mengenakan seragam Tim Ducati Marlboro.

“Aku merasa hebat dengan warna merah!” sambil tersenyum. “Aku sangat bahagia menjadi bagian dari keluarga Ducati. Aku telah bercita-cita ingin mengendarai Ducati sejak kali pertama melihatnya. Ketika aku mencoba memakai baju balap baru kemarin, perasaan emosional menyelimutiku. Aku sadar mengenai kesempatan besar yang telah diberikan kepadaku tahun ini. Ini bukan sesuatu yang mudah, tetapi akan sangat mengasyikan dan aku telah siap untuk melakukan keseluruhannya untuk memberi penghargaan kepada semua yang telah menginginkan aku berada di sini (di Tim Ducati).

“Aku benar-benar terkesan bagaimana tim Ducati bekerja. Walaupun mereka telah mencapai tujuan terbesarnya, memenangkan kejuaraan dunia, mereka tetap bekerja dengan giatnya tanpa belas kasihan.

“Setelah test pertamaku, aku memberi umpan balik kepada para mekanik sedemikian rupa sehingga motorku bisa disesuaikan dengan kebutuhanku dan sekarang, aku siap untuk menjejak kembali ke sirkuit guna latihan musim ini. Secepatnya setelah kita mengusahakan untuk tuning motornya agar lebih kompetitif lagi,” tegasnya.

“Ini adalah gelaran yang bagus,” tambah Stoner, setelah mengambil alih dari Melandri di konferensi pers. “Aku senang berada disini meskipun juga berarti merayakan ulang tahun pertama perkawinanku dengan penerbangan langsung dari Australia! Aku berharap untuk menyenanginya dan melakukan olahraga ski, barangkali ski lintas alam kepedalaman. Tetapi aku tidak akan mengambil resiko untuk ber-snowboarding.

“Liburan ini setelah test terakhir adalah sesuatu yang aku perlukan untuk beristirahat setelah melewati suatu musim yang fantastis dan juga menantang. Aku juga perlu waktu pemulihan untuk bahuku karena cedera saat test di Jerez. Aku merasa lebih baik sekarang, walaupun aku akan benar-benar mengetahui telah sembuh saat nanti kembali diatas sadel motorku.

“Aku senang memulai musim baru dengan motor yang sama dan juga tim yang sama, ini kali pertama untukku sejak memulai balap motor. Perasaanku sempurna dengan semua orang di Ducati: Claudio, Filippo, Livio dan semua yang ada di tim, aku tidak ingin mengubahnya. Perihal tentang motorku, aku belum mengusulkan perubahan besar, sebab kita telah mempunyai suatu paket yang sangat kompetitif. Kita hanya mengerjakan beberapa detil kecil saja.

“Memenangi suatu kejuaraan dunia telah melepaskan beban berat yang ada dipundakku: semua pengorbanan orangtuaku, semua masa kesusahan di masa lalu, semuanya telah berlalu sekarang. Tahun ini, aku akan melanjutkan pekerjaan dalam rangka mencoba dan mengulangi pencapaianku tahun lalu dan bahkan lebih cepat dan lebih kuat lagi, tetapi aku akan melakukankanya dengan semangat yang sama sekali berbeda,” ungkap Casey, yang telah memenangi sepuluh podium pertama selama debut pertamanya dengan Ducati.

Tinggalkan Balasan

