Ducati lebih Khawatir terhadap Honda

Dani PedrosaCEO Ducati Corse, Claudio Domenicali berkata bahwa, Honda adalah pabrikan yang paling dia takuti di MotoGP Musim 2008.

Honda memenangi kejuaraan dunia di mesin 990cc dengan Nicky Hayden di musim 2006 dan — dalam kaitannya dengan sumber daya teknis yang sangat besar — hanya berharap untuk lebih kuat dengan perubahan ke 800cc di musim 2007.

Betapapun, perubahan teknis utama terakhir di kelas para raja, dari 500cc two-strokes ke 990cc four-strokes di 2002, telah kita lihat bagaimana Honda (dengan bantuan Valentino Rossi) memenangkan 14 dari 16 seri balapan.

Tetapi prakiraan seperti itu telah terbalik sepenuhnya diatas kepala mereka ketika Ducati, pabrikan MotoGP terkecil, mendominasi musim 2007 — dengan bintangnya yang terbaru Casey Stoner memenangkan 10 dari 18 seri, kemudian rekan setimnya Loris Capirossi selanjutnya menambahkan satu kemenangan lagi dengan Desmosedici GP8 di Motegi.

Sebagai pembanding, Honda memang hanya memenangi dua seri dengan  RC212V baru nya — dan ternyata itu masih cukup untuk menjamin posisi kedua pada kejuaraan bagi Dani Pedrosa, setelah M1 Rossi bermasalah di Valencia. Dan tak terbantahkan bahwa Honda telah meningkatkan kinerja mesinnya melebihi mesin lainnya selama musim 2007.

“Motor yang mencemaskan kami sedari awal adalah Honda, sebab mereka mempunyai kapasitas teknis yang tidak perlu disangsikan lagi, Domenicali berkata, “Pada umumnya ketika ada perubahan aturan, seperti di 2002, Honda adalah tim yang selalu melakukannya dengan baik. Sangat mungkin Honda adalah salah satu yang tidak terpenuhi harapannya di musim 2007

“Perihal motor yang paling aku takuti di 2008? juga Honda, sebab aku berpikir bahwa mereka dapat sesekali melakukan kesalahan tetapi mereka tidak akan pernah mengulanginya dua kali,” Domenicali memperingatkan.

Di samping format yang mengesankan di penghujung 2007, rider pabrikan Repsol Honda, Hayden dan Pedrosa akan menunggangi RC212V terbaru di musim 2008.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: