Melandri Optimis dengan Perkembangannya.

Marco MelandriMarco Melandri bersemangat dengan perkembangan Ducati-nya saat hari pertama uji coba di Phillip Island.

Rider Italia tersebut bergabung dengan tim Ducati dari tim Honda Gresini, telah berusaha sejauh ini untuk menyesuaikan gaya berkendaranya dengan motor GP8 yang sangat powerful, juga gagal untuk menandingi catatan waktu rekan satu timnya sang juara dunia Casey Stoner.

Tetapi Melandri merasakan dia telah ada kemajuan menyusul tes hari pertama meskipun hanya 0,7 detik di belakang Stoner.

“Saya sangat senang hari ini sebab akhirnya merasakan bagaimana seharusnya mengendarai motor tersebut,” ungkap Melandri. “Kita tahu bahwa sirkuit Phillip Island cocok dengan kami dan telah terbukti. Perasaanku senang dari permulaan lap pertama, yang merupakan hasil dari berbagai hal yang telah kami pelajari pada tes terakhir.

“Di Sepang saya mungkin terlalu banyak mengubah keseimbangan motorku, berusaha untuk membuatnya serupa dengan apa yang telah saya kendarai sebelumnya, sedangkan di sini kami hanya mencoba untuk menemukan pijakan yang baik untuk selanjutnya, yang telah membuatnya lebih dapat dikendalikan di tikungan dan lebih sedikit kekhawatiran. Saya senang meskipun kami belum 100%.

“Kami sebenarnya besok berencana untuk mencoba sesuatu yang baru dengan pendistribusian beban dan kami ingin melanjutkan pada piranti elektronika untuk mencoba dan meningkatkan penghantaran tenaga agar lebih baik lagi, selanjutnya kami dapat menguji ban. Setidaknya kami telah membuat permulaan yang baik di sini.

“Stoner, tercepat kedua, dan juga gembira dengan perkembangannya, walaupun masih menderita cedera bahu akibat kecelakaan tahun lalu.

“Segalanya berjalan sungguh baik hari ini, feel dengan motorku sempurna,” tegas Stoner. “Ban Bridgestones yang baru, telah memberi kami umpan balik yang positif saat di Sepang, juga bekerja dengan sempurna di sini di Phillip Island – salah satunya meningkatkan performa motor ketika keluar dari tikungan, terutama pada bagian akhir sirkuit.

“Kami juga telah mengambil langkah kedepan dengan sedikit perubahan pada sektor depan, yang membuat motor lebih stabil dan meningkatkan cengkraman ban yang mana catatan waktu terbaikku dapat tercapai dengan mudah, dengan ban yang telah dipakai selama 17 lap. Saya juga sangat senang dengan spek terakhir mesinku saat saya berakselerasi setelah keluar dari tikungan.

“Cuaca pada dasarnya mendukung sepanjang hari dan kami tidak ada masalah dengan angin setelah kami menggunakan fairing yang lebih kecil yang pernah kami pergunakan ketika berlaga pada bulan oktober musim lalu.

“Di penghujung hari bahuku terasa sedikit sakit sebab ini adalah sirkuit yang menguras tenaga, dengan banyak tikungan cepat, tetapi sedikit lebih baik dibandingkan ketika di Malaysia.”

Satu Tanggapan

  1. Prediksi tahun ini siapa juara dunia ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: