Motor Baru Suzuki

Suzuki GSV-R

Rizla Suzuki punya target stabil di papan atas musim ini setelah musim lalu menjadi salah satu tim yang berhasil. Motor anyar Suzuki GSV-R untuk musim 2008 pun mereka klaim sebagai mesin terbaik yang pernah dibuat oleh pabrikan Jepang tersebut.

Menempatkan John Hopkins di posisi empat klasemen akhir dan Chris Vermuelen di urutan enam dan meraih satu podium pertama di MotoGP Prancis merupakan prestasi hebat yang dicatatkan Suzuki musim lalu. Pada beberapa seri mereka bahkan mampu bersaing ketat dengan tim Ducati, Honda dan Yamaha.

Dari hasil tersebut, Suzuki memasang target untuk menjadi penantang kuat tim-tim papan atas di musim ini. Untuk itu, motor terbaru mereka pun dipersiapkan dengan lebih matang. Hasilnya adalah GSV-R yang diklaim sebagai mesin terbaik.

“Ada banyak perubahan pada mesin baru kami. Mengkombinasikan motor ini dengan ban Bridgestone, Suzuki memiliki keyakinan kalau ini akan menjadi motor terbaik untuk menjadi penantang musim ini,” ungkap Suzuki Fumihiro Oonishi dalam peluncuran motor terbaru Suzuki, Senin (11/2/2008).

Untuk bisa bertarung dengan Desmosedici GP8 yang punya tenaga besar, akselerasi motor menjadi target pengembangan Suzuki di musim 2008. Namun ketahanan mesin
tidak dilupakan yang merupakan salah satu kunci sukses mereka musim lalu.

“Kami sudah berkembang tahun ini dan tujuan utama kami adalah menyempurnakan akselerasi dan ini bisa didapat dengan pengembangan pada mesin, sasis dan piranti
elektronik. Kami telah mencoba memperbaiki setiap detil dibanding motor tahun lalu dengan tetap mempertahankan ketahanan yang menjadi faktor penunjang GSV-R tahun 2007,” lanjut Oonishi.

Mengomentari tunggangan barunya, Chris Vermeulen mengaku langsung terkesan sesaat setelah melakukan ujicoba. “Motor baru terlihat hebat dan sudah terasa lebih baik dibanding musim lalu. Terasa lebih cepat dan saya bisa mendapatkan power lebih di tikungan. Keseimbangan motor jauh lebih baik, itu nilai plus yang besar,” tegas Vermeulen.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: