Rossi Butuh Waktu Beradaptasi dengan Bridgestone

valentino rossi

Valentino Rossi masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan ban Bridgestone menyusul kepindahannya dari ban Michelin.

Rider tim Fiat Yamaha ini akan memakai ban pabrikan asal Jepang di musim 2008 setelah tidak puas dengan performa Michelin di musim 2007 lalu. Rossi terpuruk di posisi ketiga klasemen akhir pada pertarungan MotoGP tahun lalu.

Kini Rossi harus mengubah gaya membalapnya agar dapat beradaptasi dengan ban Bridgestone, dan dia masih butuh sedikit waktu sebelum dapat beradaptasi secara penuh.

“Pertama, kami harus dapat mengadaptasikan motor dengan ban, kemudian barulah saya yang harus beradaptasi dengan ban ini. Butuh sedikit waktu,” ungkap Rossi seperti dilansir majalah Motosprint.

“Dengan Bridgetstone gaya balapmu agak sedikit berbeda. Dapat dikatakan Anda harus mengambil racing line yang berbeda. Saya sedikit demi sedikit mengubahnya, tetapi itu tidak akan mudah.

“Saya tetap sedikit membalap seperti saat memakai Michelin, namun saya sedang mengubah gaya membalap saya. Saya tidak mengatakan mengganti ban seperti menukar motor, namun itu sesuatu yang mirip.”

Rossi menambahkan: “Dengan ban ini saya dapat lebih rebah: di lima atau enam tikungan disini (di Sepang) sikuku hanya beberapa inci saja dari aspal. Itu sangat baik: pada saat saya terlalu rebah, saya merasa masih dapat menguasai motor.

Meski demikian, pembalap Italia ini mengaku puas dengan perkembangan yang ditunjukkan motornya sejak latihan pertama musim dingin. “Sekarang situasinya menunjukkan perkembangan yang sangat besar,” tegas Rossi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: