Foto Obama Pakai Sorban Picu Ketegangan dengan Kubu Hillary

Barrack ObamaMenjelang pemilihan krusial di Texas dan Ohio, ketegangan antara kubu Barrack Obama dan Hillary Clinton kian memanas. Gara-garanya, muncul sebuah foto Obama yang mengenakan jubah Somalia dan sorban.

Situs Drudge Report yang memuat foto tersebut mengklaim telah menerimanya dari pihak kampanye Hillary. Foto tersebut diambil saat kunjungan Obama ke tanah air ayahnya, Kenya, pada tahun 2006.

Kubu Obama mengecam keras tindakan kubu Hillary ini. Mereka menyebutnya sebagai tindakan ofensif paling memalukan dalam pemilu ini.

“Ini jelas merupakan jenis politik pemecah-belah yang membuat warga Amerika menjauh dari semua partai dan mengurangi respek bagi Amerika di dunia,” cetus manajer kampanye Obama, David Plouffe seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (26/2/2008).

Para pembantu Hillary membantah telah memberikan foto tersebut. Menurut mereka, tim Obama-lah yang seharusnya malu karena terlalu membesar-besarkan foto tersebut.

“Cukup. Jika kampanye Barack Obama ingin menganggap kalau foto dirinya mengenakan pakaian tradisional Somalia bersifat memecah-belah, mereka seharusnya malu,” kata manajer kampanye Hillary, Maggie Williams.

“Hillary Clinton telah memakai pakaian tradisional dari negara-negara yang telah dikunjunginya dan foto-foto soal itu tersebar luas. Ini tidak lebih dari upaya nyata dan transparan untuk mengalihkan perhatian dari isu-isu serius yang dihadapi negara kita saat ini dan sebagai upaya menciptakan perpecahan,” tandas Williams.

Ketika ditanya apakah pembantu-pembantu Hillary telah menyebarkan foto tersebut, kepala komunikasi kampanye Hillary, Howard Wolfson menjawab: “Tidak, sepengetahuan saya tidak. Jelas kampanye tidak mengizinkan ini,” tegasnya.

Drudge Report tidak memberikan bukti bahwa gambar tersebut berasal dari orang dalam Hillary.

sumber: detikcom

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: