Hayden Cuek Dikritik Pedrosa

Nicky HaydenHayden tidak menghiraukan perkataan dari rekan setimnya Dani Pedrosa, yang mengkritiknya bahwa dia tidak bisa mengembangkan motor.

Komentar Pedrosa ini dikeluarkan setelah dia mengalami cedera tangan karena terjatuh di Sepang awal Januari lalu yang mengharuskan dia beristirahat selama beberapa minggu.

“Pernah dia (hayden) memegang tanggung jawab seperti saat ini dan dia tidak melakukannya dengan baik, tapi saat ini saya tidak dapat melakukan apa-apa selain untuk pemulihan cedera agar tidak banyak waktu yang terbuang,” ungkap Pedrosa yang dikutip oleh Motosprint.

Hayden, juara dunia MotoGP 2006 berkata, bahwa dia tidak merasa terganggu dengan perkataan Pedrosa.

“Saya tahu Dani berkata buruk tentangku, tetapi saya tidak peduli,” tegas Hayden. “Saya tidak khawatir apa yang dia katakan atau pikir tentang diriku. Saya melakukan kerja saya dan tim percaya padaku, walaupun Dani berkata sebaliknya.

“Saya baca dan tertawa. Saya pikir seharusnya dia (Pedrosa) banyak melihat mengenai apa yang dikerjakannya, apa masalah yang mereka hadapi, bukan melihat ataupun memberikan pendapat kepada orang lain.

“Apa yang terjadi biasa, sebab di dunia balap motor banyak orang yang bermuka dua. Itulah mengapa saya berbeda perilaku: disini, di lingkungan ini, saya hanya berbicara mengenai balapan, dan hanya itu.”

Shinichi Kokubu, Project Leader RC212V dari HRC (Honda Racing Corporation), menambahkan bahwa Pedrosa telah salah menilai Hayden.

“Pedrosa salah ketika berkata bahwa Hayden tidak dapat mengembangkan motor,” tegasnya.

“Faktanya, pernyataan Hayden sama dengan Dani. Masalahnya adalah bahwa mereka berdua mempunyai gaya balap yang sama sekali berbeda, jadi masing-masing ingin sesuatu yang berbeda. Tapi basic-nya mereka sama.”

Kokubu juga menyangkal bahwa kecelakaan Pedrosa di Sepang karena ada masalah dengan motornya, seperti yang dikatakan Pedrosa sebelumnya.”Pedrosa juga salah mengenai hal ini, sebab kecelakaannya bukan karena ada masalah teknis. Pada saat itu kita memasang rangka dan ban yang baru, motor belum sepenuhnya di set-up sebagaimana mestinya, jadi motor belum siap untuk di paksa terlalu keras.

Tinggalkan Balasan

