Lorenzo Tidak Mau Terbuai.

Jorge LorenzoJorge Lorenzo bersikeras bahwa dia mempertahankan ekspektasinya untuk balapan pertama MotoGP-nya tetap dalam kendalinya, meskipun dia berhasil menjadi pembalap tercepat saat tes malam di Qatar Jum’at lalu.

Juara dunia ganda kelas 250cc ini mengawali debut di kelas para raja bergabung dengan tim pabrikan Yamaha, dan telah mempertajam catatan waktunya secara mengesankan sejak tes musim dingin.

Dia mengalahkan James Toseland (Tech 3 Yamaha) sebagai pencatat waktu tercepat pada menit penutupan pengujian di Qatar.

Walaupun didukung oleh pabrikan yang sama (Yamaha), Toseland dan Edward masih menggunakan mesin Yamaha konvensional (spring valve) yang disempurnakan, sedangkan Lorenzo menggunakan mesin Yamaha terbaru yang mengadopsi Katup Pneumatic, sama seperti motor Rossi tetapi dengan ban yang berbeda (Lorenzo memakai Michelin).

“Saya sangat senang karena kami telah menjalani dua hari pengujian dengan ritme yang sangat baik,” ungkap Lorenzo.

“Performa kami konsisten, dan merupakan sesuatu yang sangat penting setelah beberapa masalah yang kami alami pada tes sebelumnya, dan ini membuatku percaya diri dengan balapan pertama nanti (9 Maret).

“Simulasi balap yang kami lakukan hari ini (Jum’at) sangat positif, walaupun saya pikir kami perlu beberapa pekerjaan untuk bagian belakang motor yang mungkin dapat membuat kami lebih cepat lagi.

Tetapi pemuda Spanyol tersebut bersikeras bahwa dia tidak akan terpesona dengan hasil dari tes di Qatar tersebut.

“Disamping semua hal positif ini kami harus tetap menjejakkan kaki kami di bumi, sebab saya belum pernah balapan dengan pembalap lainnya dan balapan pertama (MotoGP) merupakan pengalaman pertama bagiku,” tegas Lorenzo.

“Minggu depan banyak hal yang berbeda jadi kami harus tetap fokus dan berharap mempertahankan ritme yang baik ini.

“Saya senang sebab sekarang orang-orang mengerti bahwa saya siap untuk ini (kejuaran MotoGP), dan ini sangat penting bagiku dan kepercayaan diriku.”

Lorenzo menolak untuk memprediksikan mengenai musim pertamanya nanti.

“Saya belum berpengalaman di MotoGP jadi saya belum bisa mengatakan bagaimana kejuaraan dunia ini akan berlangsung,” ungkap Lorenzo.

“Tapi dengan hasil baik di tes musim dingin dan dengan beberapa pengalaman di kejuaraan mungkin akan menjadi lebih baik.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: