Kenapa Hanya Ada Satu Ducati Yang Cepat?

Casey Stoner

Berbagai teori bersliweran dari paddock ke paddock untuk menjelaskan gap/jarak antara Stoner dengan pembalap Ducati lainnya…

Desmosedici GP8 punya power melimpah dan mempunyai bentuk aerodinamis lebih baik, inilah yang banyak dikatakan orang di paddock. Jadi kenapa hanya Casey Stoner saja yang kelihatannya cukup baik?

Teman satu timnya Marco Melandri telah mempunyai beban yang banyak di kejuaraan (dia merupakan raja 250cc di tahun 2002) dan sebelumnya telah memenangi lima seri balapan di MotoGP.

Di tim satelit Ducati (Alice Ducati), principal tim, Luis d’Antin menginginkan suatu hasil yang lebih baik lagi, lebih dari hasil yang dicapai oleh Alex Barros maupun Alex Hofmann di musim 2007 dengan merekrut rider spanyol yaitu Toni Elias (24 tahun) dan rider perancis Sylvain Guintoli (25 tahun), yang telah mempunyai pengalaman membalap di MotoGP.

Hasil dari Losail: Elias posisi 14 saat kualifikasi, Melandri 16 dan Guintoli 17. Dan posisi mereka hanya sedikit lebih baik ketika balapan: Melandri posisi 11, Elias 14 dan Guintoli 15.

Berbagai teori bersliweran dari paddock ke paddock untuk menjelaskan gap antara Stoner dengan pembalap Ducati lainnya. Salah satunya adalah: Otak Melandri sudah bercampur aduk dan sekarang sedang diposisi dimana dia meminta agar segala sesuatu harus diganti (suatu formula menuju berantakan); kedua: Sebenarnya motor Ducati sangat susah untuk dijinakkan dan hanya seorang jenius gila saja seperti Casey Stoner yang dapat menguasainya (tidak dapat dipercaya); atau, motor total hanya dikembangkan untuk keperluan Stoner saja (meskipun demikian, dengan power yang besar dan ban Bridgestones, yang lainnya tidak mungkin tertinggal sejauh itu).

Jadi, belum ada solusi yang dapat dimengerti. Dan situasi ini tidak membantu image dari Ducati, dan ini mungkin tidak membuat para sponsor senang. Pasti akan ada banyak pembicaraan serius disana.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: