Rossi Merayakan Podium ke-100.

Valentino RossiValentino Rossi mengatakan finis podium ke-100 di level teratas balap motor adalah suatu keberhasilan yang sangat penting baginya.

Rossi yang telah berpindah pabrikan ban dari Michelin ke Brigestones musim ini hanya dapat finis ke-5 pada seri perdana di Qatar dan mengalami kendala elektronik saat sesi latihan bebas di Jerez.

Tapi pada balapan minggu kemarin (30/03/08) Rossi dapat finis di posisi ke-2, didepan rekan setimnya yang baru Jorge Lorenzo.

“Ini merupakan balapan yang sangat penting bagi kami,” tegas Rossi kepada televisi Italia1. “Hari ini merupakan suatu keharusan untuk berada di podium.”

Lorenzo mendominasi sesi latihan bebas, tapi hanya dapat finis di posisi ke-3 dibelakang Pedrosa dan Rossi saat balapan usai.

“Saya berharap Lorenzo dapat lebih cepat ketimbang Pedrosa, tapi malah sebaliknya,” ungkap Rossi.

“Dani sangat bagus dan saya tidak dapat mendekatinya, tapi setelah itu senang dapat bertarung dengan Lorenzo (untuk posisi ke-2). Stoner juga ada disana, tapi saya membalap lebih baik darinya.

Rossi mengaku bahwa dia hampir saja mengorbankan posisi duanya, setelah dia rasa bahwa balapan telah usai, padahal masih ada satu lap lagi.

“Kemudian saya ketakutan, sebab saya pikir itu adalah lap terakhir … sangat tidak masuk akal,” ungkap Rossi.

“Tapi saya senang, kami perlu posisi ke-2 ini, dan sekarang saya berharap kami dapat selalu naik podium.”

Tinggalkan Balasan

