Stoner Jeblok (lagi) di Sirkuit Jerez.

Casey StonerAwal musim 2008 ini seperti mengulangi awal musim tahun lalu dimana seri pertama (Qatar) Stoner begitu powerful dan seri selanjutnya (Jerez) Stoner melempem. Bagi Stoner finis di Jerez musim ini lebih jelek ketimbang tahun lalu dimana musim 2007 Stoner dapat finis ke-5, sedangkan saat ini hanya dapat finis di posisi ke-11.

Selain performa pembalap lain yang cukup bagus, faktor sirkuit juga memiliki andil atas kegagalan Casey Stoner di sirkuit Jerez pada Minggu (30/3/2008).

Tidak cocoknya paket motor (ducati+bridgestone) dengan karakter sirkuit Jerez menjadi alasan utama Stoner mengapa dirinya tampil buruk di seri kedua MotoGP 2008 ini. Faktor itu pula yang membuatnya keluar lintasan dan masuk gravel hingga dua kali.

“Sirkuit ini sepertinya tak cocok dengan paketan motor kami. Sayangnya saya sempat telat melakukan pengereman. Padahal saya tidak merasa mengubah posisi pengereman, tapi saya tetap tidak mampu mengurangi kecepatan di tikungan dan harus keluar lintasan,” ungkap Stoner.

“Harusnya memang ada konsistensi penampilan di setiap seri, tapi ada beberapa lintasan di mana tiap motor pabrikan tidak selalu bekerja dengan baik,” lanjutnya.

Terlepas dari semua itu, Stoner mengakui bahwa penampilannya di Jerez cukup buruk. Imbasnya posisi pembalap Ducati itu di klasemen pun anjlok keurutan empat dengan 30 angka.

“Saya pikir kami masih bisa berharap untuk beberapa seri ke depan karena performa motor akan lebih baik di sirkuit lainnya, dan mungkin kami bisa berburu kemenangan lagi. Tapi yang pasti, akhir pekan ini bukan milik kami,” tegas Stoner lagi.

Bagaimana performa Stoner selanjutnya di Estoril Portugal? dimana musim lalu Rossi berhasil menjuarai seri Estoril, apakah ketangguhan Stoner masih berlaku … kita tunggu dua minggu lagi, tepatnya tanggal 13 April.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: