Rossi Lega Setelah Kembali Naik Podium

Valentino RossiValentino Rossi mengakui bahwa podium kedua di Grand Prix Spanyol kemarin terasa lebih baik daripada beberapa kemenangannya setelah akhirnya dia kembali menghuni podium.

Juara dunia tujuh kali tersebut tidak pernah finis di tiga besar sejak Grand Prix Australia musim lalu, yaitu 5 seri balapan yang yang lalu.

Rossi juga belum memenangi kejuaraan seri sejak 6 balapan yang lalu, ini merupakan paceklik juara terpanjangnya sejak Rossi ikut di kejuaraan dunia.

Rossi mengakui bahwa dia merindukan podium dan berkata bahwa podium kedua di Jerez adalah hasil yang baik.

“Kemenangan adalah kemenangan, tapi tempat kedua ini lebih berharga dari beberapa kesuksesanku. Saya harus akui: Saya rindu naik podium,” ungkap Rossi.

“Seperti saya katakan sebelumnya, orang selalu bertanya apakah saya masih dapat menuai hasil. Nyatanya saya benar-benar menginginkannya saat di Qatar, dan karena saya tidak membenahinya saya sangat kecewa.”

Rossi juga mengatakan bahwa dia merasa lebih tenang sekarang mengenai kecepatan Yamaha-nya.

“Saya sekarang agak tenang. Saya telah mencoba beberapa material yang membuat kami sedikit maju selangkah kedepan, walaupun itu belum membuatku dapat bersaing dengan Pedrosa saat balapan kemarin (minggu),” tambahnya.

“Tapi saya puas karena, seperti juga Stoner, saya telah mendapatkan beberapa kemajuan dengan ban depan baru. Sesuatu hal kecil yang selalu berguna, meskipun: kami akan mendapatkannya di Estoril dan kita akan lihat bagaimana nantinya.

“Saya tahu musim lalu sirkuit Estoril kurang bersahabat dengan Bridgestones, tapi saya yakin sebab performa motorku saat ini baik.

“Saat ini, 85% kerjaan adalah untuk memahami ban Bridgestones baru yang telah diracik. Kami juga akan membenahi sistem elektronik agar ban dapat bertahan lama saat balapan.”

Tinggalkan Balasan

