Rossi: Siap Tempur!

Rossi Estoril 2007

Akhir pekan ini Valentino Rossi kembali ke tempat dimana dia terakhir kalinya memenangi seri MotoGP, yaitu sirkuit Estoril di Portugal yang akan menggelar balapan MotoGP seri ke-3 musim 2008.

Oktober lalu kemenangan Rossi atas Dani Pedrosa dan Casey Stoner menandakan berakhirnya era, dimana merupakan kemenangan terakhirnya bersama ban Michelin.

Finis kedua setelah Pedrosa saat gelaran sebelumnya di Jerez, Juara dunia lima kali MotoGP Valentino Rossi akan membidikkan sasarannya untuk mendapatkan juara seri pertamanya dengan ban Bridgestone akhir pekan nanti – dan juga untuk mengakhiri paceklik juara terpanjangnya sejak debut pertamanya di kelas premier tahun 2000.

“Balapan musim lalu di Estoril sangat mengesankan; merupakan pertarungan yang sengit dengan Pedrosa dan poin tertinggi kami musim itu. Dan juga merupakan kemenangan terakhir kalinya untukku dan saya berharap itu merupakan sesuatu yang dapat kami ulangi lagi saat ini!” ungkap Rossi.

“Jerez merupakan balapan yang penting bagi kami, posisi kedua setelah balapan kali kedua dengan Bridgestone dan sebelumnya mengalami kendala di Qatar ini sangat penting, ini menambahkan kepercayaan kepada semua orang yang terlibat bahwa paket kami dapat berpadu-padan.

“Motor kami sangat tangguh dan juga ban bekerja dengan baik hingga usai, hari Seninnya kami melakukan pengujian dan kami mampu membuat sedikit peningkatan yang berguna dengan Bridgestone. Kami berkerja selangkah demi selangkah dan semua kru sangat fokus dan termotivasi dan kepercayaan diri kami meningkat. Saat ini kami siap untuk menang!”

Rossi merupakan pembalap paling sukses dalam sejarah Grand Prix di Estoril, berhasil menapaki podium sebanyak 8 kali di Estoril, termasuk lima podium pertama.

“Potugal biasanya merupakan sirkuit yang cocok bagi kami dan saya telah mengalami balapan yang sangat baik disana, khususnya dengan Yamaha. Sekarang merupakan waktu yang berbeda saat kami terakhir balapan di sana (Oktober dan April) dan saat ini mungkin kondisinya agak sedikit berbeda, tapi saya rasa kami telah siap untuk segalanya!” tegasnya.

Setelah musim pembuka di Qatar dan Jerez, para tim dan pembalap akan menjejak di sirkuit Estoril tanpa ada bantuan data dari tes pra-musim.

“Kami mempunyai pengalaman yang manis di Estoril sebab disana merupakan terakhir kalinya kami memenangi balapan, tapi sebenarnya kami menduga musim ini merupakan musim yang cukup sulit bagi kami,” ungkap tim manajer Rossi, Davide Brivio. “Namun demikian, Valentino menyukai sirkuitnya dan kami kesana dengan bekal balapan yang bagus saat di Jerez dan tes yang sangat positif jadi tujuan kami adalah untuk bertarung.

“Kami telah mencoba beberapa ban baru saat tes di Jerez yang mungkin berguna untuk akhir pekan ini tapi tugas yang utama adalah memadukan motor dengan ban Bridgestone dan kami telah mendapatkan sedikit kemajuan.

“Kami rasa tahun ini suhu akan lebih rendah dibandingkan tahun lalu saat terakhir kami menjejak di Estoril dan disana selalu berangin jadi kami harap kondisinya akan sedikit sama dengan Jerez minggu lalu daripada Estoril tahun lalu. Jika itu terjadi maka kami dapat kompetitif dan para fans dapat menikmati suguhan balapan yang mengasyikkan!” ungkap Brivio.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: