Doni Tata Start di Baris ke-23.

Marco Simoncelli pembalap dari tim Metis Gilera sukses mencatatkan waktu tercepatnya pada Kualifikasi GP Portugal kelas 250cc yang berlangsung di sirkuit Estoril, Portugal. Pemuda Italia ini menorehkan waktu tercepat dengan 1 menit 40.257 detik dan berhak menghuni posisi start pertama balapan 250cc hari Minggu (13/04/08).

Alvaro Bautista dengan motor Aprilia bernomor plat 19 berhasil menempati posisi baris start ke-2 dengan catatan waktu  1 menit 40.554 detik, hanya selisih 0.099 detik dari penghuni baris start ke-3 yaitu Mattia Pasini dari tim Polaris World Aprilia yang menorehkan waktu 1 menit 40.653 detik diikuti selanjutnya di baris ke-4 Mika Kallio dan Yuki Takahashi di baris ke-5.

Sementara itu pembalap kebanggaan Indonesia Doni Tata Pradita akan start dari baris ke-23, didepan pembalap Spanyol Russel Gomez di baris ke-24 dan penghuni baris start paling buncit (baris ke-25) kali ini adalah pembalap dari China yaitu Ho Wan Chow dari tim Zongshen Team of China.

Posisi start Doni kali ini lebih baik dari dua seri lalu yang mana Doni selalu menempati baris start paling buncit, kita tahu motor yang dipakai Doni adalah motor Yamaha lansiran tahun 2000 yang pasti ketinggalan jauh dengan para pembalap lain. Dari kecepatan yang didapat di trek lurus Estoril dapat kita amati bahwa motor Yamaha milik Doni hanya mampu bermain di kisaran 254 kpj (254.504 km/h), lebih lambat 10 kpj lebih dari motor Gilera milik Simoncelli pemegang pole position di Estoril kali ini yang mencatatkan kecepatan 268 kpj (268.841 km/h) di lintasan lurus Estoril.

Doni Tata merupakan satu-satunya dan pertama kalinya pembalap Indonesia di World Grand Prix kelas 250cc yang akan mengikuti satu musim penuh Grand Prix Motor musim 2008 ini berkat dukungan dari Yamaha Indonesia yang disponsori oleh Pertamina. Kami semua pecinta Grand Prix Motor di seluruh Indonesia selalu mendukung dan berdoa untuk Doni Tata. Go Doni!!!

Doni Tata

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: