Doni Jatuh Bangun di Estoril.

Doni Tata PraditaDoni Tata Pradita ternyata harus melewati perjuangan berat untuk dapat finish di MotoG Portugal. Pembalap tim Yamaha Indonesia ini sempat mengalami kecelakaan di Estoril.

Doni memang hanya finis di posisi terakhir yaitu peringkat ke-19 saat lomba 250cc di Estoril, Minggu (13/4/2008). Meski demikian, semangat juang pembalap asal Sleman ini memang pantas dipuji karena masih dapat finis meskipun sempat terjatuh.

Pada lap kedua, Doni rupanya terlibat kecelakaan dengan pembalap asal Cina Chow Ho Wan dari tim Aprilia. Akibat benturan dengan Chow, Doni sempat terjatuh namun bisa kembali ke atas motor Yamahanya dan melaju sendirian hingga garis finish.

Doni terjatuh setelah sempat bersentuhan dengan Chow yang tidak dapat meneruskan lomba. “Saat saya mencoba menghindari Chow saya menyentuhnya dengan sikut saya dan fairing dan dia terjatuh ke sisi luar,” ungkapnya lewat rilis yang diterima detiksport, Senin (14/4/2008)

“Saya melepas rem dan ketika saya belok kiri, roda depan tak terkendali dan saya terjatuh. Saya beruntung karena masih dapat menghidupkan mesin dan mendirikan motor kembali dapat melanjutkan lomba tersebut,” kata pembalap berusia 18 tahun ini.

“Kemudian muncul masalah ketika bagian atas fairing patah dan tidak bisa melindungi saya dari tekanan udara, khususnya saat melaju lurus karena terasa aneh karena angin menggerakan saya ke kiri dan ke kanan. Tapi saya senang bisa finis di lomba ini,” ungkapnya.

Meski pun hanya finis di posisi buncit namun perjuangan Doni tetap mendapatkan pujian. “Sangat tidak beruntung bahwa Doni mengalami insiden di lap kedua. Namun dalam balapan seperti ini hal in bisa saja terjadi,” kata Direktur Teknikal Franz-Josef “Sepp” Schlogl.

“Saya pikir ini sangat positif Doni tidak menyerah dan masih mampu membawa motor hingga finis, meskipun tidak dalam kondisi yang bagus. Ini selalu menyenangkan pembalap Anda memberikan segalanya dan mencoba yang terbaik hingga finis,” ujar Sepp.

Team Principal Yamaha Kino Contreras juga tetap melihat hal positif yang telah dilakukan Doni. “Kami tetap berpikir positif. Tiga kali finis di tiga balapan tidaklah buruk. Kami sekaang bersiap untuk Cina dan berharap kami tidak mengalami insiden di sana,” ungkapnya.

sumber:detikcom

Tinggalkan Balasan

