Biaggi Berminat Menjadi Rider Tes Ducati.

Max BiaggiMax Biaggi mengatakan bahwa dia senang untuk melakukan pengujian dengan Ducati setelah dia mengungkapkan telah bicara dengan pasukan dari Italia tersebut.

Bos Ducati Livio Suppo berkata bahwa mereka sedang mencari pembalap berpengalaman yang dapat membantu mereka mengembangkan motor Ducati GP8 mereka.

Menurut aturan para tim MotoGP tidak diperbolehkan melakukan pengujian dengan para pembalap utama mereka di sirkuit-sirkuit kejuaraan, terkecuali sehari setelah balapan di sirkuit tersebut digelar.

Pembalap penguji resmi Ducati, Vittoriano Guareschi, tidak dapat melakukan tugasnya karena cedera saat tes di sirkuit Mugello.

Suppo mengatakan mereka mempertimbangkan Biaggi dan juga Troy Bayliss, yang terakhir membalap dengan Ducati di satu Grand Prix tahun 2006.

Kedua pembalap tersebut membalap dengan Ducati di arena Superbikes.

Biaggi, yang hengkang dari MotoGP di akhir 2005 saat ini membalap di Superbike, tapi bekas juara dunia 250cc tersebut mengakui bahwa dia bersedia untuk bekerja-sama dengan Ducati.

“Jika saya dapat membantu saya bersedia,” ungkap Biaggi. “Saya telah berbicara kepada Suppo mengenai hal ini, dan ada kemauan untuk melakukan tes tersebut, mari kita lihat kapan dan kerja apa yang sedang mereka pikirkan. Bahkan tes selama dua hari saja dapat berguna.

“Mugello merupakan sirkuit yang selektif, dimana Ducati banyak mempunyai acuan poin. Dan bagiku mungkin agak sukar terbiasa lagi dengan motor MotoGP, saya rasa itu sangat berbeda dengan motor yang biasanya saya pakai.

Biaggi, bagaimanapun juga, telah mengesampingkan kembali ke MotoGP, dimana spekulasi saat ini berkembang mengenai masa depan Marco Melandri di Ducati menyusul awal musim yang buruk baginya.

“Saya tidak pernah berpikir mengenai itu. Saat ini saya di Superbike dan saya menikmatinya. Saya tidak menyesal pindah dari MotoGP,” ungkap Biaggi.

Melandri, yang bergabung dengan Ducati musim ini hanya mampu berada di posisi ke-11 di klasemen sementara.

Suppo mengakui bahwa situasi Melandri saat ini buruk, tapi dia telah berjanji untuk membantu pembalap Italia tersebut untuk membalik keadaan buruk ini.

“Saya tidak mau berpikir ini akan menjadi lebih buruk, dan saya juga tidak mau berpikir bahwa kami tidak dapat memecahkan masalah ini: kami sepenuhnya percaya diri bahwa Marco dapat cepat dan para teknisi akan menemukan solusi untuk membantunya keluar dari situasi ini.”

Tinggalkan Balasan

