Jorge Lorenzo Paska Operasi Lengan.

Jorge Lorenzo post-operation

Lorenzo pulih dengan baik setelah sukses menjalani operasi di tangan kanannya.

Pembalap tim Fiat Yamaha Jorge Lorenzo telah pulih dengan baik setelah sukses menjalani operasi di tangan kanannya. Di tiga balapan pertama pemuda 20 tahun tersebut menderita sakit akibat sindrom kompartemental, biasanya disebut ‘Pompa Lengan’, operasi medis tersebut dilaksanakan oleh Dr. Xavier Mir, kepala bedah tangan dari Institut Universitari Dexeus di Barcelona.

Prosedurnya, yang mana umum bagi para pembalap MotoGP adalah, bertujuan untuk mengendurkan kompresi otot di dalam lengan guna menghilangkan rasa sakit dan hilangnya tenaga, yang mana terjadi khususnya ketika stres. Keputusan untuk melakukan operasi diambil saat dimana waktu jeda balapan mencukupi guna pemulihan secara maksimal sebelum seri berikutnya dimulai, yaitu seri GP Cina tanggal 4 mei nanti. Lorenzo telah mengadakan jumpa pers bersama dengan manajernya Dani Amatrian, ibundanya Marxeda Guerrero dan Dr. Xavier Mir. Dia sekarang berada di London untuk melanjutkan program pemulihan di rumah.

Dr. Mir berkomentar: “Operasi medis telah berjalan sukses dan luka bekas operasi akan sembuh dengan cepat. Kami memutuskan hanya mengoperasi satu lengan saja sebab, kami percaya bahwa hal tersebut akan membuat Lorenzo lebih siap saat gelaran di Cina. Banyak pembalap telah melakukan operasi seperti ini dan pengalaman menunjukkan bahwa mereka tidak perlu mengoperasi tangan yang satunya lagi. Jorge sekarang dalam tahap pemulihan, dan atlit elit seperti dia, kami berharap dia akan pulih lebih cepat dari biasanya.”

Lorenzo berkata: “Saya sedikit takut sebelum operasi tapi sekarang saya sangat senang sebab kelihatannya segala sesuatunya berjalan dengan baik seperti yang kami harapkan! Ini merupakan pilihan yang berat tapi saya pikir ini yang terbaik sebab seri Cina sudah dekat, tapi tidak terlalu dekat dan kami punya cukup waktu guna pemulihan. Saya menderita sakit di tiga balapan sebelumnya, termasuk di Portugal, dan saat itu sangat sulit untuk membalap secara maksimal, jadi kami pikir tepat untuk menjalani operasi ini.”

“Dokter memastikan padaku bahwa saya akan mampu membalap di Cina. Kami tidak mempunyai banyak waktu dan ini merupakan kesempatan terakhir sebelum rehat musim panas nanti, tanpa harus ketinggalan seri balapan. Saat ini saya punya waktu untuk pemulihan dan saya akan melakukannya secara maksimal agar saya berada dalam kondisi yang baik saat nanti di Cina — bahkan saya akan tetap kesana walau apapun yang terjadi, meskipun saya harus membalap dengan satu tangan!

“Sekarang saya kembali ke rumahku di London dan beristirahat sebelum nantinya saya terbang menuju Cina. Masalah terbesarku saat ini adalah cukup sulit untuk melakukan sesuatu saat ini jadi ibundaku yang akan mengurusi saya!”🙂 anak mami …

Tinggalkan Balasan

