Kemenangan Impian, Tapi Pedrosa Ingin Lebih.

Dani PedrosaDani Pedrosa tampil dominan dan sukses memenangi seri MotoGP Catalunya di depan publiknya sendiri. Rasa terimakasih diluncurkan oleh Pedrosa untuk kerja keras timnya.

Di sirkuit Catalunya, Minggu (8/6/2008), Pedrosa sukses menyelesaikan lomba di urutan pertama diikuti oleh pembalap Yamaha Valentino Rossi dan penunggang Ducati Casey Stoner.

“Saya pikir saya sudah menjalani balapan yang hebat kali ini. Saya senang, tapi saya harus berterimakasih kepada tim karena kemarin segalanya berjalan kurang baik,” ungkap Pedrosa seusai balapan seperti dilansir Autosport.

Di sesi latihan bebas dan kualifikasi, Pedrosa memang merasa kurang sreg dengan motornya. Kemudian timnya  mengubah setting motor pembalap Spanyol itu untuk sesi balapan.

“Pagi ini, mereka memakai setting untuk balapan yang belum pernah kami gunakan sebelumnya. Ternyata bekerja dengan sempurna. Terimakasih untuk tim. Saya sedikit bermasalah pasca pemanasan, tapi mereka mengubah set-up di rangka untuk balapan dan berjalan baik,” sambung pemuda 22 tahun itu.

Pedrosa yang berada di depan sendirian, sempat memimpin lebih dari delapan detik di depan Rossi dan Stoner yang tengah berebut posisi runner-up. Kemudian Pedrosa bermain aman dan akhirnya finis 2,8 detik di depan Rossi.

“Mereka melaju sangat cepat di akhir karena sedang bertarung untuk posisi kedua. Sementara saya lebih santai. Sedikit sulit untuk fokus saat kita melaju sendirian dalam banyak lap,” ujar pengoleksi 28 gelar juara GP di berbagai kelas tersebut.

Kemenangan Pedrosa di Catalunya ini membuat koleksi poinnya merangkak ke angka 135 atau hanya tertinggal tujuh poin di belakang Rossi yang memimpin di depan. Namun Pedrosa menampik klaim bahwa perebutan titel dunia kini adalah antara dirinya versus Rossi.

“Saya pikir Rossi sedang sangat kuat saat ini. Tapi Stoner juga membalap dengan sangat baik. Kita tidak boleh melupakan dia,” tandas Pedrosa.

sumber: detiksport

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: