Ducati Memastikan Gibernau untuk tes Motor.

sete gibernauJuara seri GP sembilan kali Sete Gibernau akan kembali menunggangi mesin MotoGP saat dia akan melakukan pengujian bagi Ducati bulan ini.

Bekas runner-up dua kali Kejuaraan Dunia MotoGP Sete Gibernau, yang pensiun dari dunia balap di akhir musim 2006, akan melakukan pengujian dengan Ducati di Mugello dari tanggal 17 hingga 19 Juni.

Pengujian tersebut dibicarakan saat Gibernau datang ke paddock MotoGP ketika Grand Prix Catalunya berlangsung.

Gibernau merupakan rival terdekat Valentino Rossi saat musim 2003 dan 2004, ketika dia berada di tim Honda Gresini, dan membalap dengan motor Ducati 990cc untuk pabrikan Ducati selama musim 2006 – dan mendapatkan satu ‘pole position’ dan finis terbaik di posisi ke-4.

Selama tahun itu, Gibernau juga ikut ambil bagian dalam pengembangan awal mesin 800c GP7, dimana penggantinya Casey Stoner merebut juara dunia MotoGP di musim selanjutnya.

“Saya merasa bangga dengan kesempatan yang telah diberikan Ducati kepada saya,” ungkap Gibernau. “Saya sangat bergembira dan dalam kondisi yang baik, meskipun sudah sedikit lama terakhir kali saya mengendarai motor GP. Ini hanya pengujian dan saya akan memberikan yang maksimal. Saya tidak sabar untuk menikmati sekali lagi rasanya mengendarai mesin MotoGP sampai pada batasnya.”

“Kami sangat senang melihat Sete gembira dengan kemungkinan untuk mengendarai motor MotoGP kembali, dan ini merupakan rasa antusias yang akan membawa kemungkinan ini untuk mengusahakan pengujian ini bersama,” ungkap Filippo Preziosi, General Director Ducati Corse. “Pengujian yang telah kami jalani sebelumnya dengan GP9 di Catalunya akhir pekan lalu memberikan umpan balik yang baik dan, dengan Sete dan Vito melakukan pengujian bersama, kami akan dapat menyelesaikan dengan baik pengujian intensif yang lebih luas dengan mesin GP8 dan GP9 kami.”

Sementara itu, Niccolo Canepa akan menjalani pengujian dua hari di sirkuit Brno dengan Bridgestone.

Sirkuit Brno di Republik Ceko telah sepenuhnya di aspal ulang sejak tahun lalu dan regulasi 2008 yang baru mengenai ban membolehkan kemungkinan untuk melakukan pengujian pra-balap di lintasan yang di aspal ulang.

Satu Tanggapan

  1. stoner menang lagi ..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: