Stoner Masih Ragu Debut Awal dengan GP9.

Casey StonerCasey Stoner pikir barangkali akan “sulit” membalap dengan Ducati Desmosedici GP9 tahun depan untuk musim 2008.

Juara Dunia MotoGP Casey Stoner ragu untuk memberikan kemungkinan kepada mesin Ducati GP9, yang mengadopsi rangka full carbon untuk memulai debut balapnya.

Stoner diminta untuk mengendarai mesin baru yang masih experimental tersebut di hari pertama pengujian paska-balap lalu di Catalunya, untuk memastikan bahwa pengembangannya berada di arah yang benar.

Meskipun menggunakan rangka yang revolusioner, pemuda Australia tersebut langsung lengket dengan GP9, mencatatkan waktu terbaiknya di hari pertama menggunakan ban kualifikasi.

Stoner merupakan satu-satunya pembalap yang dapat menjinakkan GP8 tahun ini – dan menang di seri pembuka awal musim MotoGP di Qatar – tapi dia juga mengalami masalah dengan pengendalian, memunculkan usulan bahwa GP9 yang menjanjikan itu dapat tampil nantinya di musim ini.

Stoner tidak sepenuhnya mengenyampingkan begitu saja yang terjadi, tapi pikirnya ini mungkin akan sulit.

“Pada hari pertama di Catalunya kami telah menguji GP9 baru, untuk memastikan kami senang dengan kemana nanti arah kedepannya,” ungkapnya di Donington Park.

“Ducati merupakan pabrikan kecil akan sulit mendapatkan motor yang baru keluar untuk tahun ini.

“Jadi kami kembali dengan GP8 di hari kedua dan membuat beberapa perbaikan dengan manajemen mesin untuk sedikit menenangkan tenaga motor, yang mana dapat membantu kami disini,” ungkap Stoner.

Stoner menang di GP Inggris musim lalu dalam kondisi basah dan, saat ini Stoner tertinggal 50 poin dengan pemimpin klasemen sementara 2008 Valentino Rossi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: