Rossi Puas dapat Mengalahkan Pedrosa.

The DoctorValentino Rossi berkata bahwa dia cukup puas berada di posisi 2 dibelakang Casey Stoner saat Grand Prix Inggris hari Minggu kemarin -22/6/08- sebab sangat penting mengalahkan rival utamanya yaitu Pedrosa, yang hanya dapat finis di posisi 3.

Hasilnya Rossi dapat menambah pundi-pundi poin menjadi 11 poin didepan Dani Pedrosa pada klasemen sementara, dengan Stoner yang masih tertinggal 45 poin dengan Rossi meskipun setelah kemenangannya hari Minggu lalu.

“Saya senang dapat naik podium dan memperoleh kemenangan di depan Pedrosa, ini merupakan 4 poin ekstra penting bagi kejuaraan ini,” ungkap Rossi.

“Saya mencoba untuk menang dan dekat dengan Casey, tapi hari ini kami belum berhasil. Dia lebih cepat dan lebih baik dari kami dan dia pantas menang.

“Saya senang mendapatkan 4 poin tambahan dari Pedrosa sebab di musim seperti ini, itu merupakan hal yang penting, dan lagipula finis kedua merupakan hasil yang bagus.

“Saya tidak dapat menyangkal bahwa saya ingin setidaknya dapat bertarung dengan Stoner. Saya telah mencobanya, saya memulai balapan dengan baik, dan di awal lomba saya hampir dapat mendekatinya, tapi di beberapa titik saya harus berusaha keras selagi dia dapat sedikit lebih cepat dariku.”

Rossi mengakui bahwa tim Yamaha belum dapat set-up yang cocok sepanjang akhir pekan di Donington Park, tapi mereka berpendapat bahwa mereka sekarang mempunyai titik tolak yang baik untuk minggu depan di Assen.

“Sayangnya kami sedikit berusaha keras sejak Jum’at, dan kami tidak berhasil untuk mendapatkan set-up yang sempurna,” ungkapnya.

“Pagi ini (Minggu) kami melakukan beberapa perubahan jadi saya dapat lebih cepat, ini cukup tapi kami masih mempunyai masalah di bagian depan. Saya pikir kami dapat lebih baik. Kami segera akan mencobanya Sabtu depan.

“Balapan tahun lalu di Assen sangat mengasyikkan, sirkuit dengan beberapa tikungan yang cocok dengan motor kami. Kami harus berusaha dengan baik, berharap cuaca cerah, dan membalas dendam dengan pertarungan yang bagus.”

Rekan satu timnya Jorge Lorenzo, kembali beraksi setelah absen di Catalunya karena cedera yang dialaminya saat sesi latihan bebas, memulai dari grid belakang dan dapat mengakhiri balapan dengan baik di posisi ke-6.

Lorenzo berkata dia sangat berhati-hati di awal lomba, setelah rasa percaya dirinya meningkat dia dapat memperbaiki catatan waktunya.

Hal yang penting di balapan ini adalah dapat berhasil finis,” ungkapnya. “Setelah saya menyadari rasa percaya diriku meningkat terhadap motor sehingga saya tidak beresiko untuk jatuh, saya memaksa sedikit dan dapat lebih cepat.

“Kesehatan sangat penting, sebab Anda tidak dapat hidup ataupun membalap tanpanya. Dengan motor yang berat dan bertenaga ini Anda melukai diri Anda ketika terjatuh, jadi Anda harus menjaga semuanya dibawah kendalimu. Bukan segalanya, tapi setidaknya 90 persen.

“Saya beruntung menjadi pembalap yang dapat lebih cepat ketika balapan berlangsung: ketika saya dapat ritmenya saya merasa lebih nyaman dan dapat sedikit lebih cepat. Kami berhasil finis dekat dengan posisi ke-empat dan itu merupakan hasil yang fantastis.

Satu Tanggapan

  1. rossi ngalahin pedrosa, dah biasa lagii…
    http://motogp46.blogsome.com

Tinggalkan Balasan

