Rossi Mohon Maaf atas Kejadian di Lap Pertama Assen.

Valentino Rossi Crash at Assen

Rossi merasa bertanggung jawab atas insiden di lap pertama Assen dan tidak berpikir bahwa hal tersebut akan berpengaruh besar terhadapnya di kejuaraan.

Rossi terjatuh dan kemudian menabrak pembalap LCR Honda Randy de Puniet di lap pertama GP Belanda di sirkuit Assen, tapi kemudian dapat melanjutkan balapan dan harus puas finis di posisi ke-11.

Hasil tersebut membuat Rossi harus turun di posisi dua klasemen sementara dan Dani Pedrosa naik ke posisi pertama dengan selisih empat poin didepan Rossi.

“Ini Memalukan. Saya juga minta maaf kepada de Puniet sebab itu kesalahanku,” ungkap Rossi.

“Ketika saya berbelok ke kiri suhu ban masih dingin menyebabkan saya kehilangan grip dan menabraknya (de Puniet). Saya membuat kesalahan. Sayangnya kami menghadapi masalah ini sejak mulai lomba dimana saya tidak memulai start yang bagus, dan kemudian saya membuat kesalahan.

“Kesalahan setelah tujuh kali berturut-turut naik podium adalah sesuatu yang dapat diterima. kami kehilangan pimpinan di klasemen sementara tapi kami masih cukup dekat dengan Pedrosa.”

Rossi juga merasa puas dengan catatan waktunya, dimana dia dapat menandingi pemimpin lomba meskipun motor Yamaha-nya mengalami sedikit kerusakan setelah terjatuh, yang mana sebagian besar pijakan kaki untuk pindah gigi hancur.

“Saya sangat kesal dimana saya pindah gigi dengan gugup,” ungkapnya.

“Saya tidak tahu, saya bahkan tidak melihatnya, tapi entah bagaimana saya dapat mengendalikannya. Pada bagian atas setangku bengkok, membuatku sulit ketika akan berpindah arah.

“Meskipun dengan semua itu catatan waktu saya tercepat ketiga saat balapan, kami belum begitu jauh. Pagi ini kami membuat modifikasi yang membuatku dapat mengendarai sedikit lebih baik, dengan bagian depan yang lebih dapat saya kendalikan. Jadi ini merupakan rasa malu ganda, sebab catatan waktuku baik, saya dapat 1:36 detik juga, jadi saat itu hanya saya yang dapat mengancam Stoner.

“Malu karena kami cukup berpotensi, kami sedang diatas, saya lebih cepat daripada di Donington dan saya merasa lebih baik dengan motor. Faktanya saya dapat cepat meskipun dengan motor yang bengkok.

Secara pasti hari ini saya mampu lebih cepat dengan Dani, jadi itu positif bahwa rival terdekatku belum dapat secepat kami.”

“Kita lihat di Jerman, dimana Pedrosa selalu cepat di sirkuit tersebut,” tegas Rossi. “Stoner dalam kondisi yang prima dia menemukan bagaimana yang terbaik menggunakan motornya, dan mereka telah memecahkan masalah ketika awal musim, jadi ini merupakan musim yang sangat baik.

“Mengenai klasemen, Pedrosa pemimpinnya dengan poin terbanyak. Dua balapan ini Stoner sangat begitu cepat jadi sulit untuk mengatakannya.

“Kita telah berada di pertengahan musim, jadi kami harus berusaha dengan baik di paruh kedua musim ini, dimana tahun lalu kami mempunyai beberapa masalah. Tapi dengan Bridgestone saya rasa kami dapat selalu cepat setiap waktu.

Satu Tanggapan

  1. tetep rossi donk..

Tinggalkan Balasan

