Kawasaki Membahas Minat Melandri.

marco melandriAda rumor Marco Melandri segera didepak Ducati karena ketidakmampuan menunjukkan performa terbaiknya di musim ini. Bila itu terjadi, tim Kawasaki siap menampungnya.

Dalam beberapa hari terakhir, muncul spekulasi berkaitan dengan karir Melandri di Ducati. Ia dikabarkan akan segera diputus kontrak karena performa buruknya musim ini.

Munculnya Sete Gibernau sebagai test rider Ducati di Mugello semakin menguatkan kabar tersebut. Pembalap veteran itu rencananya dipersiapkan untuk menempati posisi Melandri sebagai partner Casey Stoner di sisa musim ini.

Meski belum ada kepastian mengenai semua itu, Kawasaki langsung bergerak cepat untuk bisa menggunakan jasa Melandri. Ia diproyeksikan menggantikan tempat John Hopkins yang harus absen di dua seri berikut (Jerman dan Amerika Serikat) karena mengalami cedera di seri sebelumnya.

“Kondisi yang kompleks,” ujar manajer kompetisi Kawasaki Michael Bartholemy kepada Gazzetta dello Sport.

“Di Laguna Seca, kami harusnya bisa menggunakan tenaga pembalap Amerika di lintasan. Jika Hopkins tidak bisa, kami akan memakai pembalap Kawasaki asal Amerika lainnya.”

“Di Sachsenring, motor sudah tersedia. Bila Ducati memberitahukan bahwa Marco (Melandri) tidak lagi memiliki keterkaitan dengan mereka, bila ia tertarik, maka ia mungkin mendapat tunggangan,” pungkas Bartholemy.

Kawasaki telah mengungkapkan bahwa Marco Melandri bisa jadi calon untuk menggantikan John Hopkins yang sedang cedera di GP Jerman nanti, jika Melandri berselisih jalan dengan Ducati.

Melandri mengalami masa sulit dengan Ducati Marlboro tahun ini, gagal untuk menyamai catatan waktu dengan rekan setimnya Casey Stoner dan bahkan harus bersusah payah untuk mendapatkan poin.

Kesulitan ini mempertanyakan masa depannya dengan Ducati, dan spekulasi bahwa dia akan segera diganti dibingkai dengan berita bahwa Sete Gibernau sekali lagi melakukan pengujian untuk tim Ducati di sirkuit Mugello.

Manajer kompetisi Kawasaki, Michael Bartholemy, mengusulkan bahwa jika Melandri terbuka maka dia dapat menempati tempat yang diperuntukkan bagi Hopkins di GP Jerman.

“Ini situasi yang rumit,” ungkap Bartholemy. “Di Laguna Seca kami seharusnya mempunyai pembalap dari Amerika. Jika Hopkins tidak dapat ikut, kami akan mendapatkan pembalap Kawasaki dari Amerika.

“Di Sachsenring, bagaimanapun, motor tersedia. Jika Ducati mengatakan bahwa Marco tidak punya hubungan dengan mereka, bahwa tidak ada ikatan disana, jadi jika dia berkeinginan mungkin dia akan dapat tunggangan.”

Hopkins menderita cedera di kaki saat terjatuh di kualifikasi GP Belanda lalu dan mungkin akan absen di dua seri balapan, Jerman dan Amerika.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: