Lorenzo Butuh Waktu Lama untuk Kembali.

lorenzo injured

lorenzo injured

Jorge Lorenzo berpendapat butuh waktu hingga akhir musim untuk membangun kembali rasa percaya diri dan daya saingnya setelah beberapa kali didera cedera cukup parah.

Pembalap tim Fiat Yamaha tersebut mengawali musim perdananya di MotoGP dengan sensasionil, cukup dengan bekal dua balapan di seri awal Lorenzo berhasil memenangi juara seri pertama MotoGP di balapan ketiga, dan berhasil meraih pole position secara berturut-turut di tiga seri awal musim ini.

Tapi kemudian Lorenzo mengalami cedera saat sesi latihan bebas di GP Cina. menyusul kemudian tubrukan hebat di Barcelona yang memaksanya untuk absen balapan, membuatnya untuk membangun kembali rasa percaya diri sekali lagi.

Lorenzo mengakui berbagai cedera dan halangan yang diperoleh memukulnya dengan cukup keras.

“Saya bahkan berpikir untuk berhenti, tapi tak sungguh-sungguh,” ungkapnya. “Sangat buruk terjatuh beberapa kali dan mencederai pergelangan kakimu, mendapati jari-jarimu patah, banyak menderita dan menyadari bahwa dengan motor ini Anda dapat menyakiti diri sendiri sebegitu parahnya.

“Saya ingin lebih bijaksana. Motor MotoGP lebih tinggi dan lebih bertenaga dibandingkan 250cc. Jika terjatuh Anda akan mendapati hantaman yang sangat keras. Takut di dunia yang kompetitif ini dapat membuat Anda hanya berada di posisi 14 atau 15. Anda tidak dapat melakukan hal yang demikian.”

Lorenzo telah berada di posisi puncak sebagai pesaing kejuaraan di awal musim tapi sekarang merosot ke posisi 4 di klasemen kejuaraan – 57 poin di bawah pemimpin klasemen kejuaraan, Dani Pedrosa.

Dan dia berpendapat butuh waktu yang panjang sebelum menemukan kembali wujud semula yang membuatnya begitu berjaya di bagian awal kejuaraan ini.

“Saya akan kompetitif kembali hanya di akhir musim. Pertama saya perlu mendapatkan banyak pengalaman di MotoGP, untuk memahami lebih baik perilaku dari motor ini dan, yang terpenting, menemukan kembali rasa percaya diri didalam diriku.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: