Gibernau “Sangat Cepat” Akankah Dia Membalap Kembali?

sete gibernau

sete gibernau

Sete Gibernau telah menyelesaikan sesi pengujian tiga harinya dengan tim Ducati di sirkuit Mugello.

Pembalap Spanyol tersebut, yang digosipkan akan menggantikan posisi Melandri jika dia hengkang dari tim, Gibernau menguji dua motor Ducati yaitu GP9 (mengadopsi rangka serat karbon) dan GP8 untuk membandingkan satu dengan yang lainnya.

Pembalap 35 tahun tersebut menyelesaikan masing-masing empat dan lima lap, menurut para tim “memperlihatkan kemampuan fisik tingkat tinggi.”

Lap tercepatnya, dibukukan dengan ban untuk balap, 1:50.5 detik dengan GP8, hanya berselisih setengah detik dengan catatan balap resmi oleh Casey Stoner. Sedangkan rekan satu timnya, Melandri, hanya mampu membukukan waktu saat balap 1:51.181 detik. Catatan waktu tersebut dapat menempatkan Gibernau di posisi lima pembalap tercepat saat balapan di Mugello.

“Saya ingin berterima kasih tidak hanya kepada Ducati tapi juga kepada para kru yang membantuku disini,” ungkap Gibernau.

“Beberapa di antara mereka bekerja denganku di musim 2006 dan menyenangkan dapat berkumpul kembali. Saya sangat menikmatinya dan merasakan sesuatu yang baru sebagai seorang pembalap.

“Semakin cepat Anda, jelas terlihat bahwa motor ini menguras fisik dan pikiran, tapi ketika Anda dapat mengaturnya dengan baik, kepuasaannya khas. Saya harap usaha saya telah digunakan oleh Filippo (Preziosi), untuk membantu memahami perbedaan antara GP8 dan GP9.

“Mereka merupakan dua mesin dengan karakteristik tipikal Ducati, dan GP9 yang merupakan barang baru, menunjukkan potensi yang besar.”

“Komentarnya (tentang motor) sama dengan yang dikatakan oleh Casey dan Vittoriano dan mempertegas bahwa kami berada di arah yang benar. Kami akan mengevaluasinya apakah ada kesempatan untuknya membalap dengan motor kami. Gibernau tentu saja telah memperlihatkan bahwa dia masih mampu membalap dengan cepat,” tegas Preziosi

Preziosi juga berharap kecepatan Gibernau akan membuktikan kepada Melandri dan Elias bahwa Desmosedici bukan motor yang hanya dibuat untuk Stoner.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: