Rossi Ingin Bebas Masalah di GP Jerman.

The Doctor

The Doctor

Valentino Rossi berusaha untuk melupakan kekecewaan akan performa buruknya di GP Belanda dengan keperkasaan dan bebas-masalah untuk balapan di Jerman akhir pekan ini.

Pembalap tim Yamaha tersebut harus turun ke posisi 2 dari puncak klasemen sementara setelah terjatuh di lap pertama GP Belanda.

Meskipun Rossi dapat kembali balapan, pembalap asal Italia tersebut harus puas finis di posisi 11, dan merelakan posisi puncak klasemennya diambil alih pembalap tim Repsol Honda, Dani pedrosa.

Sekarang juara dunia tujuh kali tersebut bermaksud menebus kekecewaannya di GP Jerman.

“Tahun lalu di Sachsenring saya telah membuat kesalahan dan terjatuh, dan di balapan terakhir di Assen saya juga membuat kesalahan, jadi saya berharap saya telah melewati momen yang buruk untuk musim ini,” ungkap Rossi.

“Sachsenring merupakan sirkuit yang menyenangkan bagiku di waktu lalu dan disana merupakan tempat yang hebat untuk balapan; sirkuit itu sangat sempit dan berliku tapi umumnya sangat cocok dengan Yamaha dan di tahun 2006 saya mengalami balapan yang fantastis disana, menang dari posisi start ke 11.

“Kami akan kesana setelah mengalami kekalahan sebagai pimpinan puncak klasemen sementara tapi kami hanya selisih empat poin dibelakang jadi situasinya tentu saja lebih baik dibandingkan di titik ini musim lalu.

“Saya kecewa dengan diriku di Assen sebab telah kehilangan kesempatan emas tapi saya telah menaruhnya dibelakangku dan saya sepenuhnya fokus untuk seri didepan. Kami harus siap 100% mulai dari sesi latihan pertama dan berharap kami mendapatkan akhir pekan yang baik dengan tanpa kesalahan.”

Rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, berkata dia rileks untuk balapan di Sachsenring, pembalap asal Spanyol tersebut masih berusaha untuk memperoleh kembali rasa percaya diri dan kesehatannya setelah mengalami cedera cukup parah.

“Sejak kecelakaan di China saya belum mampu menggunakan motor latihan atau melakukan usaha kardiovaskular yang benar hingga minggu lalu, jadi saya hanya menjalaninya bertahap mencoba membangun kembali kekuatanku; saya tahu dengan membangun kesehatanku kembali merupakan cara yang terbaik untuk kembali ke wujudku yang semula,” ungkapnya.

“Meskipun dua bulan ini merupakan saat-saat yang sukar bagiku saya rasa kecelakaan tersebut membuat mentalku lebih kuat lagi; ketika anda menang itu mudah tapi ketika sesuatu berjalan menjadi buruk, itulah saat dimana belajar untuk lebih mengenal diri anda dan itu merupakan hal yang penting untuk menjadi seorang pesaing.

“Untuk balapan selanjutnya saya harus tetap mencoba membangun kembali rasa percaya diriku dengan motor. Sachsenring merupakan sirkuit yang rumit dan hasil terbaikku disana adalah posisi ke-3, tapi saat balap saya tidak memikirkan tentang statisik. Saya hanya ingin datang ke Sachsenring dengan perasaan rileks dan berusaha yang terbaik untuk menikmatinya.”

Satu Tanggapan

  1. ayo maju terus bravo rossi king Motor GP ………………

Tinggalkan Balasan

