Rossi Dua Musim Lagi bersama Yamaha.

Valentino 'The Doctor' Rossi

Valentino 'The Doctor' Rossi

Kerjasama Valentino Rossi dengan Yamaha belum akan berakhir dalam waktu dekat. The Doctor baru saja memperpanjang kontraknya dengan Yamaha hingga 2010.

Tercapainya kesepakatan baru tersebut diumumkan langsung oleh pihak Yamaha dalam pesta tahunan yang mereka gelar di Laguna Seca, menjelang digelarnya MotoGP Amerika Serikat.

“Tentu saja kami puas bisa memastikan Valentino bertahan untuk dua tahun mendatang. Saya pikir kabar ini akan mendapat tanggapan baik dari fans MotoGP dan fans Yamaha di penjuru dunia,” ungkap Manajer Pelaksana Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis.

Rossi mulai bergabung dengan Yamaha mulai tahun 2004 setelah sebelumnya menunggangi Honda selama empat musim. Kesepakatan ini sekaligus menghapus isu kepindahan The Doctor ke Ducati seperti yang sempat ramai diberitakan sebelumnya.

“Setelah begitu banyak waktu saya habiskan di dunia balapan, dan untungnya dengan banyak kemenangan berhasil diraih, saya butuh motivasi khusus untuk mengambil keputusan memperpanjang kontrak hingga dua musim.”

“Tempat terbaik bagi saya untuk menemukan motivasi adalah di Yamaha, di mana saya memiliki hubungan baik dengan direktur Yamaha, yang datang dari hubungan saling memercayai dan loyalitas … Kontrak ini berarti Yamaha merupakan pabrikan yang paling lama saya bela sepanjang karir saya. Ini lebih berarti dari ribuan kata-kata,” ungkap Rossi.

Meski dalam dua musim terakhir gagal mempersembahkan gelar juara dunia, Rossi telah memberi timnya dua gelar juara dunia tahun 2004 dan 2005. Tahun ini dia berpeluang memberikan gelar ketiga mengingat dia kini masih memuncaki klasemen sementara, walau perlawanan ketat dari Casey Stoner dan Dani Pedrosa masih berlanjut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: