Lorenzo Cedera (lagi) di Kaki.

Jorge Lorenzo kembali mematahkan dua tulang di kaki kirinya setelah mengalami kecelakaan di lap awal Grand Prix AS.

Saat Jorge Lorenzo ingin melupakan kecelakaan-kecelakan yang lalu, pembalap asal Spanyol tersebut kembali mengalami kecelakaan di lap awal GP AS tidak berapa lama setelah lampu start padam, di tikungan ke lima.

Lorenzo mengawali start dengan baik dan ada di posisi ke-4 sebelum kecelakaan, jatuhnya ini kekuatannya sama seperti ketika jatuh di Shanghai. Sangat jelas sekali pemenang seri Estoril tersebut telah mencederai dirinya, ini merupakan kenyataan pahit baginya setelah didera dengan dua mata kaki yang retak (di Shanghai) dan kemudian benturan keras (di Catalunya) musim ini.

Telah dikonfirmasi sebelumnya bahwa pembalap 21 tahun tim Fiat Yamaha tersebut mengalami patah tulang metatarsal ketiga dan kelima di kaki kirinya — tapi setidaknya dia mempunyai waktu yang luas selama jeda istirahat musim panas untuk pemulihan — dan berlomba dengan waktu untuk dapat sepenuhnya pulih saat nanti seri balapan di sirkuit Brno, Ceko, 17 Agustus nanti.

“Saya sangat sedih hari ini sebab saya sedang penuh percaya diri setelah kualifikasi kemarin dan, terutama sekali, setelah lomba baru dimulai saya berada di posisi ke-4 dan merasa baik,” ungkap Lorenzo. “Kemudian saya terjatuh; suhu ban masih kurang memadai, saya kehilangan grip belakang dan selanjutnya yang saya ketahui saya telah di gravel, dengan rasa sakit di kaki.

“Satu kecelakaan lagi, dan satu cedera lagi dan satu lagi momen yang harus segera saya lupakan sesegera mungkin. Saya harus melihat kedepan. Saya begitu sedih tapi sekarang saya harus konsentrasi bahwa kenyataannya saya punya waktu satu bulan penuh guna pemulihan agar dapat kembali bertanding. Inilah tujuanku,” tambahnya. Lorenzo kemudian terbang pulang di Minggu malam ke Barcelona untuk pengecekan lebih lanjut.

“Masalah utama hari ini adalah kurangnya grip di roda belakang, yang ditambah dengan kurang memadainya suhu di lap awal lomba,” tegas tim manajer Daniele Romagnoli. “Sekarang harapan kami Jorge dapat beristirahat dengan baik; semoga dia pulih dengan baik dan kami melihat kedepan untuk melihatnya kembali bertanding di Brno sebagai pembalap teratas.”

Sementara itu, di garasi sebelah tim Fiat Yamaha ada perayaan bagi teman satu timnya, Valentino Rossi, yang menang untuk pertama kalinya di Laguna Seca, menyusul pertarungannya yang gemilang dengan Casey Stoner.

“Saya ingin mengucapkan selamat bagi Valentino untuk kemenangan yang hebat hari ini, dia telah melakukan kerjaan yang fantastis,” ungkap Lorenzo.

Tinggalkan Balasan

