Tunggangan Rossi akan Lebih Hebat?

Valentino Rossi sementara ini memimpin klasemen sementara pembalap dan unggul 25 poin atas Casey Stoner. Tapi tim Yamaha tidak berpuas diri dan siap berbenah untuk terus menghadapi tangguhnya Ducati.

Stoner sempat tampil kurang meyakinkan di awal musim ini. Namun usai seri ketujuh di Barcelona, andalan Ducati itu sudah sukses meraih podium pertama sebanyak tiga kali beruntun.

Rentetan kemenangan itu akhirnya baru kandas di tangan Rossi di Laguna Seca, Senin [21/7/2008] dinihari WIB. Meski begitu, tim Yamaha tetap waspada.

“Kami tahu (peralatan) elektronik Ducati lebih mutakhir. Bahkan, semenjak mereka memperkenalkan pembenahan terbarunya, Stoner menjadi lebih tangguh. Sampai dengan Barcelona dia masih normal dan kami sudah mengalahkannya lebih dari sekali,” tutur Team Manager Fiat Yamaha Davide Brivio.

Brivio pun mengatakan kalau Rossi juga akan punya tunggangan lebih mumpuni di seri-seri mendatang. Adanya jeda musim panas pun membuat proses berbenah jadi lebih leluasa.

“Jadi kami juga harus berusaha ke arah yang sama serta berusaha memiliki mesin yang lebih tangguh karena di lintasan lurus sulit menyejajarinya (Stoner). Pada kenyataannya di sini (GP AS) lintasan lurus tak panjang sehingga kami bisa mengimbangi,” ungkapnya.

Jika Yamaha nantinya sukses membenahi motor jadi lebih dahsyat, persaingan menuju gelar juara antara Rossi dan Stoner pasca jeda liburan pun dipastikan bakal tambah seru di tujuh seri sisa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: