Nakano Akan Pakai RC212V Teranyar.

Shinya Nakano

Shinya Nakano

Shinya Nakano diberi hadiah atas konsistensi di musim ini dengan diberikan kesempatan untuk menunggangi motor pabrikan, di GP Ceko tiga pekan mendatang, ia akan mendapat motor yang sama dengan milik Dani Pedrosa.

Di Sirkuit Brno nanti, Nakano akan mengendarai prototipe motor HRC 800cc. Motor ini merupakan jenis motor yang sama akan dipakai oleh Dani Pedrosa dan Nicky Hayden di Repsol Honda, akan dikembangkan sebagai motor untuk tim satelit Honda tahun depan.

“Shinya akan memakai motor baru di Brno, yaitu motor yang akan menjadi dasar pengembangan motor satelit Honda tahun 2009,” demikian bos tim Gresini, Fausto Gresini.

Dalam rangka pengembangan ini, Nakano yang kini menduduki peringkat kesepuluh di klasemen sementara MotoGP dengan nilai 70 akan bekerjasama dengan HRC.

“HRC akan bergantung kepada tim kami dan Shinya. Sebabnya, lebih mudah untuk berkomunikasi dengan para insinyur dari Jepang tersebut,” kata Gresini. “Bagi kami, ini jelas sebuah keistimewaan dan buah dari kolaborasi erat yang telah berjalan selama bertahun-tahun antara Honda Gresini dan HRC.”

Ternyata ada yang tidak senang dengan keputusan HRC ini. Orang itu adalah Andrea Dovizioso. Pasalnya, pembalap JiR Scot ini adalah pembalap Honda non-pabrikan yang terbaik sejauh ini.

“Coba Anda yang mengambil kesimpulan dari keputusan ini. Lebih baik saya tidak usah bicara saja tentang apa yang saya pikirkan,” ketus Dovizioso.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: