Performa Pembalap hingga Paruh Musim.

Performa terakhir para pembalap setelah seri di Laguna Seca, GP Amerika lalu. Disini kita dapat menilai performa para pembalap dari mulai seri perdana di Qatar hingga seri terakhir di Amerika.

Tabel dibawah ini menunjukkan posisi kualifikasi dan posisi finis tiap pembalap ditiap seri yang dijalani. Contohnya, Valentino Rossi saat seri perdana di Qatar (Kolom QAT) menunjukkan angka 7-5, disini mengartikan Rossi start pada posisi ke-7 dan finis di posisi ke-5, naik dua posisi. Begitu juga pembalap lainnya dapat dilihat di baris-baris berikutnya.

Hingga paruh musim ini Rossi berhasil naik podium sebanyak 9 kali dari 11 kali balapan, termasuk 4 kali sebagai juara seri. Sedangkan Stoner mengisi podium sebanyak 8 kali dari 11 balapan, termasuk 4 kali sebagai juara seri. Disini kita dapat mengetahui bahwa Stoner maupun Rossi telah sama-sama mengantongi 4 kali juara seri. Stoner menang di seri, Qatar, Inggris, Belanda, dan Jerman. Rossi menang di China, Perancis, Italia, dan Amerika.

Dan kita juga bisa lihat bagaimana Stoner begitu gemilang di tiga seri berturut-turut dimulai dari seri GP Inggris, GP Belanda, dan GP Jerman, Stoner berhasil meraih pole position sekaligus menjuarainya. Begitu juga Rossi dari seri China, Perancis, dam Italia, berturut-turut menyabet podium pertama meskipun tidak semuanya dimulai dari pole position, hanya di GP Italia saja.

Table of Riders Performance

Table of Riders Performance

NC=Not classified.
NL=Not finished first lap.
NP=Not started race re-start.
N2=Not finished first lap race re-start.
EX=Excluded.
NS=Not started.
DS=Disqualified.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: