Hayden Absen di GP Ceska.

Nicky Hayden

Nicky Hayden

Mantan juara dunia Grand Prix Motor, Nicky Hayden, akan absen di GP Republik Ceska yang akan berlangsung akhir pekan ini setelah mendapat cedera di kaki saat gelaran X Games di Los Angeles dua minggu lalu.

Juara Dunia 2006 tersebut cedera di calcaneus kanan (bagian tumit) ketika mendarat keras dari lompatan di ajang Supermoto dan telah disarankan agar mengistirahatkan kakinya hingga GP di San Marino tanggal 31 Agustus.

“Cederanya di bagian bantalan poros-beban kaki dan dokter berkata bahwa menggunakan terlalu banyak tekanan di pijakan kaki dapat dengan mudah menyebabkan masalah besar,” ungkap Hayden.

“Saya menemui Dr Arthur Ting di California, yang tahu banyak mengenai olahraga, dan dia rasa ini akan sedikit berisiko jika berkendara. Dia dan spesialis lainnya mengatakan bahwa jika saya membalap minggu ini mungkin akan membuat saya harus berjuang melawan cedera tersebut sepanjang sisa musim ini.”

Hayden berkata ini merupakan keputusan yang berat untuk absen di Brno tapi dia ingin fokus untuk akhir yang baik hingga akhir musim ketika dia kembali.

“Ini merupakan keputusan yang berat, seberat perasaanku mengenainya, saya pikir saya lebih baik istirahat di rumah melakukan pemulihan dan fisioterapi,” tambahnya. “Hingga kemudian saya dapat kembali fit saat di Misano nanti dan mencoba finis musim ini dengan benar-benar.

“Banyak diantara pembalap musim ini mencoba membalap dengan kondisi tidak 100 persen yang kemudian hanya membuat masalah mereka lebih buruk lagi.

“Tentu saja saya merasa bersalah mengenai ini pada timku dan saya minta maaf. Saya telah meminta izin pada mereka untuk melakukan Supermoto ini. Saya hanya ingin melakukan sedikit mengendarai motor selama jeda balap, bersenang-senang, dan saya pikir mungkin akan meberikanku sedikit semangat untuk sisa musim ini, tapi itu kemudian malah membuat buruk keadaan.”

Tinggalkan Balasan

