Rossi Meramalkan Balapan akan Ketat.

"The Doctor"Valentino Rossi bersiap untuk bertarung kembali dengan rival terberatnya saat ini, Casey Stoner, menyusul sebelumnya drama pertarungan sengit di Laguna Seca, dan di sesi latihan bebas kali ini hanya terpaut 0.179 detik dibelakang pembalap Ducati tersebut.

Dengan permukaan sirkuit yang diaspal ulang menambahkan faktor x untuk catatan hari ini, pembalap asal Itali tersebut senang dengan performa motornya dari sejak awal – dan di sesi latihan bebas pagi mengalahkan Stoner dengan jarak hanya 0.129 detik dan menjadi yang tercepat.

“Saya menjalani liburan dengan baik tapi senang rasanya dapat kembali di atas motor!” ungkap Rossi. “Hari ini dimulai dengan sangat baik dan saya sangat senang dengan performa motor dan ban Bridgestone, sejauh ini nampaknya Bridgestone bekerja dengan sangat bagus.

“Aspal yang baru bagus, lebih baik dari tahun lalu dan cengkraman ban membaik sepanjang hari jadi saya pikir mereka telah melakukan pekerjaan yang bagus.”

Dengan kemungkinan hujan di hari Sabtu, Rossi dan Yamaha bergiat untuk menghabisi sebanyak mungkin program ban mereka dan Rossi telah mencoba beberapa kombinasi yang berbeda selama sesi sore hari, yang mana finis di posisi kedua, 0.179  detik dibelakang Casey Stoner.

“Casey kembali kuat disini jadi kelihatannya nanti akan terjadi balapan yang ketat, tapi kami telah membuat permulaan yang baik,” tegas Rossi, yang memimpin 25 poin dari Casey Stoner setelah kemenangannya di Laguna Seca. “Sayang, besok nampaknya akan turun hujan, tapi kami telah menemukan setingan yang bagus hari ini jadi berharap, meskipun jika turun hujan, kami akan dengan kondisi yang baik pada hari Minggu.”

Pada pengujian paska-balap (hari Senin dan Selasa) nanti Rossi akan menguji komponen baru untuk motornya, Rossi bersabar mengenai pengembangan yang signifikan bagi motornya, yang mana termasuk revisi peralatan kontrol elektroniknya.

“Disini kami punya beberapa sedikit modifikasi dengan mesin kami untuk diuji tapi untuk keseluruhannya kami akan tunggu hingga hari Senin guna menguji komponen baru tersebut dan ini merupakan pengujian yang penting,” ungkapnya.

Rekan satu timnya Jorge Lorenzo, seperti kebanyakan pembalap Michelin lainnya, mengalami hari yang menyusahkan dan hanya menempati posisi ke-11 pada catatan waktu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: