Misano: Sirkuit yang Sama, beda cerita.

Valentino "The Doctor" Rossi

Valentino Rossi, Fiat Yamaha Team.

Valentino Rossi datang ke Misano untuk membalas kekecewaannya di musim 2007.

Dua-belas bulan yang lalu Valentino Rossi datang ke Misano untuk mengejar ketertinggalannya atas Casey Stoner yang saat itu merupakan pemimpin klasemen tapi yang terjadi malah dia tidak mendapatkan poin satupun karena terkendala dengan motornya. Tapi musim ini, Rossi telah mengubah keadaan dimana saat ini dia pimpinan puncak klasemen sementara dengan keunggulan poin yang besar beserta kepercayaan diri yang tinggi…

Jarak Misano dengan kampung halaman Rossi Tavullia hanya 15km saja jauhnya, para fans Rossi sekali lagi akan datang ke seri San Marino ini untuk mendukung jagoan tuan rumah mereka dan berharap kemungkinan kemenangan Rossi yang ke-6 musim ini.

Pelebaran jarak poin kepemimpinan menjadi 50 poin setelah kemenangannya di Brno, Rossi merasa lebih santai di gelaran ini, meskipun target utama akhir pekan ini adalah untuk membalas kekecewaannya di tahun 2007 lalu.

“Saya sangat bersemangat pergi ke Misano dalam kondisi yang baik dan memimpin kejuaraan,” ungkapnya. “Tahun lalu balapannya sangat mengecewakan bagi kami, pendapatan poin yang terendah musim itu dan khususnya sedih karena terjadi di depan para penggemar dari kota kelahiranku.

“Tapi kali ini segalanya sangat berbeda; kami telah mengalami dua balapan yang fantastis dan perasaan kami begitu kuat dan sangat percaya diri. Kami akan perbaiki kejadian musim 2007 lalu!

“Misano sangat dekat denga kota asalku Tavullia yang saya tahu akan ada para prajurit fans Italia disana, dan saya harap ini akan menjadi pesta yang meriah bagi mereka semua.

“Tahun lalu sebelum balapan cuacanya sangat buruk dan saya sungguh berharap tahun ini matahari akan bersinar cerah dan kita dapat menikmati balapan di pesisir pantai!”

Manajer tim Davide Brivio memberikan target kepada Rossi adalah finis mendapat podium guna dapat tetap menekan rival terdekatnya, Stoner dan Ducati.

“Tahun lalu kami datang ke Misano tertinggal 60 poin dari Stoner dan sekarang kami 50 poin didepannya jadi situasinya sungguh telah berbalik dan tak pelak lagi ini bagus bagi kami. Kami masih akan menghadapi enam balapan sulit yang tersisa dan nanti ada sirkuit-sirkuit dimana seperti kita ketahui rival kami sangat kuat disana.

“Misano diantaranya merupakan tempat dimana tahun lalu kami tidak begitu buruk jadi itu merupakan salah satu tempat dimana kami dapat bertarung. Disana sulit untuk mendahului lawan tapi saya harap ini akan menjadi salah satu tontonan yang bagus lagi disana.

“Target Valentino tidak berubah dari sejak pemulaan musim – prioritas pertamanya adalah dapat naik podium, yang mana saat ini merupakan tahap yang krusial, dan jika mungkin bertarung untuk menang. Tujuan tersebut tetap sama tanpa memperhatikan keadaan poin kami.”

3 Tanggapan

  1. jangan mimpi luh rossi

  2. akhirnya abang ross juga yang jadi jagoan kandang…., hidup rossi, sayang akang stoner jatuh lagi, ..,

  3. u are the champion vale… emang dah saatnya u jd juara dunia lagi, w yakin u bisa jd juara dunia asalkan u tetap tampil konsisten ampe nanti musim 2008 berakhir….. minimal bisa terus naik podium…

    Bravo valentino rossi…God Bless u….!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: