Pedrosa “Menceraikan” Michelin untuk Bridgestone.

Pedrosa Pisah dengan Michelin.

Pedrosa Pisah dengan Michelin.

Secara resmi ditetapkan bahwa Dani Pedrosa membuat kejutan dengan berpindah dari Michelin ke ban Bridgestone dengan segera – memisahkan tim Repsol Honda menjadi dua kubu dari lima seri tersisa di musim 2008.

Seraya beredarnya keinginan pergantian ban untuk 2009, terutama sekali menyusul kritik pedas dari Pedrosa untuk Michelin setelah hasil buruk di GP Ceko, beberapa orang percaya gejolak perpindahan tersebut akan mengemuka saat musim balapan masih berlangsung.

Bagaimanapun, kabar angin mulai beredar pada hari Minggu pagi di Misano dan suatu statemen yang menetapkan bahwa “perpisahan” telah dikemukanan segera sesudah GP San Marino berakhir – digelaran ini Pedrosa finis di posisi empat dan dimana terlihat Bridgestone dan Michelin berbagi di sepuluh besar.

“Selama 24 tahun Michelin dan Honda telah bekerja sama di tingkat paling tinggi balapan sepeda motor. Bersama-sama kedua perusahaan tersebut telah memenangi 14 kelas utama Kejuaraan dunia,” mulai statemen.

“Kedua perusahaan secara penuh memahami pentingnya “perasaan” antara pengendara dan peralatan yang ia punyai sesuai dengan keinginannya, terutama ban.

“Meskipun membuat satu awal musim yang sempurna dan memimpin Kejuaraan Dunia memasuki GP Jerman, selama beberapa balapan terakhir Dani Pedrosa telah mengetahui bahwa Michelin dan Honda tidak merasa cocok dengan ban yang telah mereka berikan.

“Honda dan Michelin percaya bahwa keyakinan pengendara perlu maksimal jika pengendara itu secara penuh dapat memanfaatkan potensi taktis dari ban.

“Dalam keadaan ini Michelin dan Honda telah memutuskan untuk tidak memperlengkapi Pedrosa dengan ban Michelin untuk sisa musim 2008 ini.”

“Saya berterima kasih kepada Michelin dan Honda untuk saling pengertian mereka dan karena setuju dengan permintaanku,” komentar Pedrosa. “Saya sangat menyadari akan fakta bahwa saya sering membuat komentar-komentar negatif tentang ban Michelin, meskipun Michelin membantuku saat awal musim yang luar biasa.”

“Keduanya Honda dan Michelin berharap bahwa kejuaran dunia MotoGP akan melanjutkan peraturan multi-ban dalam 2009, Michelin akan memperlengkapi salah satu dari dua pengendara Repsol Honda di sisa musim 2008 ini,” dikesimpulan akhir.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: