Pedrosa Pakai Pneumatis di Indianapolis.

Dani Pedrosa

Dani Pedrosa

Pembalap tim Repsol Honda Dani Pedrosa akan memulai debut balapnya dengan ban Bridgestone dan juga mesin Honda RC212V berkatup-pneumatis akhir pekan mendatang di Indianapolis.

Rekan satu timnya Nicky Hayden, yang masih tetap memakai ban Michelin, sebelumnya telah memakai mesin Honda berkatup pneumatis sejak di Donington Park, sementara itu Pedrosa masih menunggangi mesin Honda berkatup konvensional (per), yang mana dia telah memenangi dua seri balapan dengannya.

Pedrosa telah menguji mesin berkatup-pneumatis yang telah disempurnakan saat pengujian paska-balap di Misano, dimana dia 0.7 detik lebih cepat dibandingkan dengan motor Honda sebelumnya yang berkatup per.

“Indianapolis merupakan akhir pekan yang penting bagi kami, tetapi sulit untuk berbicara banyak mengenai sirkuit tersebut sebab kami hanya tahu sedikit saja,” ujar Pedrosa. “Pengujian perdanaku dengan Bridgestone berjalan mulus. Setelah meninggalkan Misano kami harus berusaha dengan data yang ada guna meraih start sebaik mungkin di Indianapolis.

“Kami hanya punya waktu sesi latihan empat jam saja untuk sirkuit yang sama sekali baru, dengan ban dan mesin yang baru, jadi kami mesti berusaha sangat keras agar dapat memastikan kami memiliki paket yang baik di hari balapan.

“Saya telah mendengar bahwa (permukaan) sirkuitnya tidak begitu mencengkram dan nampaknya begitu sempit dengan tikungan yang lambat, jadi pengendalian mesin akan sangat penting. Lagipula, kami akan selalu melakukan yang terbaik. Dan senang rasanya berada didepan para fans Amerika setelah di Laguna Seca lalu saya absen karena cedera yang didapat saat GP Jerman,” tambahnya.

“Dani memiliki feeling yang baik dengan ban barunya dan mesin katup-pneumatis di pengujian Misano, jadi kami akan melihat perkembangannya kedepan. Di Indianapolis dia perlu seluruh kemampuannya untuk menyetel mesin secepat mungkin,” ungkap manajer tim Kazuhiko Yamano.

Satu Tanggapan

  1. Sedia video Motogp
    Laguna Seca 2008
    Rossi vs Stoner (Best battle of the year)
    021-71014917 (Hary) 1cd, 25rb. jabodetabek, oks kirim grts

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: