Melandri Akhirnya Bergabung dengan Kawasaki.

Marco Melandri

Marco Melandri

Tim balap Kawasaki telah mengkonfirmasikan bahwa Melandri telah menanda-tangani kontrak bersama mereka untuk dua musim kedepan.

Pembalap asal Italia tersebut bulan lalu telah memberitahukan bahwa dia akan hengkang dari Ducati setelah dia banyak berkendala dengan Ducati Desmosedici.

Dua bulan lalu Michael Bartholemy, manajer kompetisi Kawasaki juga telah memberitahukan mengenai ketertarikannya dengan mantan juara dunia kelas 250cc tersebut dan mau menampungnya jika Melandri memutuskan kontrak dengan Ducati.

“kami telah memulai pembicaraan dengan Marco mengenai membalap dengan Kawasaki di awal musim 2007, tapi kewajiban-kewajiban yang sesuai kontrak baginya tidak memungkinkan untuk memakai jasanya di musim ini,” ungkap Bartholemy.

“Semenjak itu kami tetap berkomunikasi dengan manajemen yang menaungi Melandri, agar kami dapat segera membuka kembali negosiasi tersebut begitu kami mendengar bahwa dia bebas kontrak untuk 2009.

“Ini merupakan tahun yang berat bagi Marco, tapi jelas ketika Anda berbicara dengannya bahwa dia tidak kehilangan arah dan tekad yang membawanya sejauh ini memenangi lima seri dan 14 kali menapaki podium di kelas para raja, meskipun sekarang mengalami hasil yang buruk itu tidak benar-benar mencermikan talentanya yang sesungguhnya.

“Saya yakin Marco akan cepat beradaptasi dengan Kawasaki Ninja ZX-RR dan bersama dengan John, dia akan mampu membawa kami ke tingkatan selanjutnya pengembangan motor yang sepenuhnya baru untuk 2009.

“Pastinya adalah, bersama Marco dan John, kami menuju tahun 2009 dengan barisan pembalap terkuat kami semenjak Kawasaki memutuskan kembali ke kelas para raja di tahun 2002.

“Sekarang kami perlu mewujudkan kekuatan dan pengalaman ini kedalam kemajuan hasil kami, mendapatkan juara seri di MotoGP untuk pertama kalinya adalah target utama kami,” Bartholemy mengakhiri.

Melandri mengharapkan debut pertamanya dengan Ninja ZX-RR adalah di Valencia Oktober nanti, pada pengujian dua hari paska balapan penutup musim 2008.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: