Rossi Juara Dunia di Motegi jika…

Valentino Rossi di Sirkuit Indy.

Valentino Rossi di Sirkuit Indy.

Valentino Rossi sedang berada di tepi menuju titel juara dunia MotoGP untuk yang ke-6 kalinya, dimana kesempatan pertama untuk meraihnya adalah di gelaran GP Jepang, Motegi, akhir pekan ini. Pembalap tim Fiat Yamaha tersebut berada dalam posisi yang sangat kuat dan memimpin klasemen sementara, dengan 87 poin didepan sang juara bertahan Casey Stoner dan selisih 94 poin dengan Dani Pedrosa. Rossi memegang kendali ditangannya, dengan finis di podium akan memastikannya sebagai juara dunia baru – meskipun jika Stoner dapat menjuarai seri GP di Motegi.

Stoner dapat saja menunda titel juara bagi Rossi, jika dia menjuarai GP Motegi dan akan mengurangi jarak menjadi 62 poin dari 75 poin yang tersisa, itu jika Rossi gagal mendapatkan poin satupun. Finis runner-up bagi Stoner dan Rossi paling rendah finis di Posisi delapan maka Rossi juara dunia, bila Stoner finis ketiga Rossi minimal butuh finis ke-12 untuk meraih titel. Jika Stoner finis di posisi empat berarti Rossi hanya butuh satu poin saja untuk mengukuhkan gelar juara dunia untuk ke-6 kalinya.

Jika Dani Pedrosa yang berhasil memenangi GP Motegi; maka Rossi harus masuk di top-ten jika ingin gelar juara dunia, jika dia (Pedrosa) finis kedua maka pembalap bintang tim Yamaha tersebut hanya butuh poin tunggal saja untuk gelar juara dunia musim 2008 ini.

Valentino Rossi yang telah melampaui rekor pembalap legendaris asal negerinya sendiri, Giacomo Agostini, dengan 69 kemenangannya di kelas premier, akan kembali menyamai rekor Agostini jika berhasil meraih titel juara musim ini. Agostini adalah satu-satunya pembalap yang berhasil meraih gelar juara dunianya kembali setelah dua tahun berselang.

Kebanggaan apa lagi yang akan terjadi jika dia berhasil meraih gelar juara dunia keenamnya? Rossi akan melampaui jumlah keseluruhan juara dunia kelas premier yang sebelumnya diraih oleh Mick Doohan, dan menjadi satu-satunya pembalap yang berhasil meraih titel juara dunia untuk tiga kelas premier yang berbeda yaitu, di mesin 500cc, 990cc, dan 800cc.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: