Rossi Sedikit Kecewa Berada di Baris ke-4.

"The Doctor"Valentino Rossi mengakui bahwa dia sedikit kecewa tidak dapat masuk ke baris depan pada kualifikasi MotoGP di Motegi guna dapat memudahkan jalannya menuju titel juara dunia.

Rossi meraih gelar juara dunia terakhir kalinya tahun 2005 dan mungkin akan mengukuhkan kembali gelar juara dunianya pada balapan besok di Motegi kecuali, jika Casey Stoner dapat 13 poin nilai tambah dari Rossi.

Sementara ini Casey Stoner berhasil meraih posisi dua saat kualifikasi, Rossi harus puas di posisi empat, Rossi kehilangan waktu akibat terhambat, disebabkan Alex de Angelis yang terjatuh dari motor Honda Gresini-nya pada akhir kualifikasi.

“Sejujurnya saya sedikit kecewa sebab front row adalah target kami hari ini, tapi posisi empat tidaklah terlalu jelek,” ujar Rossi.

“Sayangnya kami menghabiskan waktu terlalu banyak dengan ban untuk balap dan memulai dengan ban kualifikasi beberapa menit lebih lambat, ini artinya saya terlambat satu atau dua menit keluar menggunakan ban kualifikasi terakhirku dan kemudian saya terhambat dengan lalu-lintas ketika de Angelis terjatuh.”

Rossi tetap optimis mengenai harapannya pada balapan besok.

“Catatan waktu kami dengan ban balap cukup bagus jadi saya yakin bahwa kami dapat bertarung besok, meskipun kami harus dapat start dengan baik,” ujar Rossi.

“Kami memiliki satu atau dua masalah yang mesti kami pecahkan jadi kami akan memulainya saat sesi pemanasan esok pagi dan saya rasa kami dapat sedikit memperbaikinya.”

Pembalap Yamaha tersebut belum berpikir mengenai perubahan poin kejuaraan hingga selesai balapan nanti.

“Saat ini saya tidak berpikir mengenai kejuaraan, saya hanya bertujuan naik podium dan lihat apa yang terjadi selanjutnya,” ujar Rossi.

Tinggalkan Balasan

