Rossi: Juara Dunia 2008 Adalah yang Terberat.

Rossi Juara Dunia di Motegi

Rossi Juara Dunia di Motegi

Valentino Rossi berkata bahwa dia harus berusaha lebih keras guna meraih titel juara dunia 2008 daripada yang sebelum-sebelumnya, setelah berhasil mengunci gelar juara dunia 2008 dengan kemenangannya di GP Jepang.

Rossi, yang terakhir kali juara dunia tahun 2005 lalu, memulai dari belakang untuk mengalahkan rival terdekatnya Casey Stoner dan Dani Pedrosa menuju podium pertama di Motegi, membukukan kemenangan kelimanya secara beruntun di putaran ke-15 ini.

Meskipun Rossi berkata sulit untuk membandingkan dengan kejuaraan pada musim-musim sebelumnya, dia mengakui bahwa dia harus bekerja cukup keras untuk meraih titel juara dunianya kali ini.

“Sulit untuk dikatakan, tapi pastinya yang ini paling hebat,” ungkapnya.

“Saya merasa sangat baik sebab pertarungan musim ini sangat ketat, khususnya dengan Stoner dan Pedrosa. Ini merupakan musim yang panjang dengan balapan yang alot dan pertarungan yang keras.

“Saya sangat gembira. Selama karirku saya begitu beruntung – Saya telah memenangi banyak kejuaran yang bagus dan sulit, seperti pertama kali bersama Yamaha di tahun 2004, tapi saya rasa yang satu ini adalah salah satu dimana saya harus berusaha cukup keras untuk dapat menang. Saya bekerja keras tiap akhir pekan balapan, tapi juga saat jauh dari balapan saya mencoba untuk tetap berkonsentrasi dan tetap teguh.”

Rossi telah mempersembahkan yang terbaik bagi tim Yamaha dan Bridgestone, setelah mengganti pabrikan ban ke Bridgestone dari pemasok lamanya yaitu Michelin di akhir tahun 2007.

“Saya harus sangat terima kasih kepada Yamaha, yang banyak berusaha, khususnya kepada Masao Furosawa,” ujarnya.

“Usaha yang sangat hebat dari mereka. M1 tahun ini begitu cepat di setiap sirkuit balap.

“Saya juga berterima kasih kepada Bridgestone dan kepada semua timku, dari Jeremy Burgess hingga semua rekan-rekan sekalian, sebab saya rasa kita pantas mendapatkan gelar juara ini. Di setiap akhir pekan kami begitu kuat dan begitu cepat.”

Rossi menambahkan bahwa dia cukup puas dapat mengunci gelar juara dunianya dengan pertarungan yang cukup ketat, setelah sebelumnya di awal lomba sempat tercecer di posisi lima.

“Saya juga sangat gembira sebab hari ini merupakan balapan dan pertarungan yang hebat,” ujar Rossi, yang sebenarnya hanya perlu finis podium guna memastikan gelar juara dunianya.

“Saya merasa sangat yakin dengan motorku dan memenangi kejuaraan dengan menjuarai balapan adalah fantastis.”

3 Tanggapan

  1. yUPPS…selamat buat The Docotr,,,,yah,,,rossi emang terlahir tuk jadi juara,,,”born to be a champion”,,,hal ini semakin memperkukuh bahwa ciptaan Tuhan ( kecerdasan dan skill rossi dalam membalap ) tak kan mampu disaingi olah ciptaan manusia ( kekuatan, kecepatan, & power motor ducati stoner )…..

  2. CONGRATULATION TO VALE!!!!!

  3. go vale…
    the doktor 46

Tinggalkan Balasan

