Burgess: Rossi Masih Berada di Kelas yang Berbeda.

Valentino Rossi

Valentino Rossi

Kepala mekanik Valentino Rossi, Jerry Burgess, yakin bahwa level Rossi masih diatas rata-rata para pembalap MotoGP lainnya setelah Rossi berhasil meraih gelar juara dunia kelas premier untuk keenam kalinya, dan total keseluruhan 8 gelar juara dunia sejak kelas 125cc dan 250cc.

Yamaha membuat beberapa perubahan besar dari teknikal maupun organisasional untuk musim ini atas permintaan Rossi setelah dua kali gagal meraih gelar juara dunia, termasuk pejabat eksekutif pengembangan pabrikan, Masao Furusawa, menghadiri beberapa balapan lagi untuk menjaga proyek MotoGP ini terus berjalan.

“Kami tidak akan menyia-nyiakan bakat Valentino Rossi,” ujar Burgess. “Mungkin tidak akan ada lagi Valentino Rossi lainnya untuk 20 tahun mendatang dan bahkan jika ada, tidak ada kepastian ia akan berada di Yamaha.”

Rossi sekarang telah memenangi 96 kali grand prix, dengan tujuan selanjutnya adalah meraih 123 kemenangan untuk mengalahkan rekor absolut Giacomo Agostini.

“Kami memiliki tiga balapan yang tersisa musim ini dan ada dua musim lainnya yang akan kita jalani, jadi masih ada 39 balapan untuk dapat meraih kemenangan 27 balapan lagi,” lanjut Burgess.

“Valentino Rossi telah mendapati pengajaran dan asuhan yang sangat baik dari kedua orangtuanya. Dia tenang dan tidak mudah marah ataupun bingung dan itulah mengapa kami dapat membuat beberapa perubahan besar pada pemanasan di Minggu pagi sebelum balapan.

“Dari sisiku saya tidak perlu mengkhawatirkan mengenai Valentino. Dia termotivasi sendiri. Dia masih beberapa tingkat diatas pembalap lainnya. Dia telah membuktikannya pada tahun 2004 (ketika Rossi berpindah dari Honda ke Yamaha dan melanjutkan rentetan gelar kemenangannya).”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: