Stoner Tunda Operasi untuk Menguji GP9.

Casey Stoner

Casey Stoner

Salah satu alasan Casey Stoner menunda pembedahan cedera lamanya adalah agar dia dapat kembali menguji Ducati GP9 teranyar saat pengujian paska-balap di Valencia nanti.

Pembalap asal Australia tersebut didera kembali terbukanya cedera masa lalu di bagian scaphoid di pergelangan tangan kanannya yang perlu untuk dilakukan pembedahan.

Stoner masih mengamankan posisi keduanya setelah berhasil menjuarai grand prix Australia hari Minggu lalu, tapi mantan juara dunia tersebut berkata bahwa salah satu alasan terus mengikuti sisa balapan musim ini adalah agar dia dapat menguji GP9 setelah balapan akhir-musim di Valencia.

“Pengujian terebut (pengujian paska-balap di Valencia) adalah satu-satunya alasan kami melanjuti sisa musim ini,” ujar Stoner.

“Kami perlu kembali menguji motor tersebut, sebab akan ada periode tiga-bulan dimana saya tidak dapat melakukan pengujian, sementara para teknisi memerlukan sebanyak mungkin informasi yang dapat diambil.

“Jika saya akan menguji motor paska-balapan di Valencia nanti maka saya juga dapat ikut ambil bagian di dua seri balapan terakhir. Jika itu tidak mungkin maka kami akan berhenti dan langsung menjalani pembedahan di tanganku, tapi saat ini nampaknya kami dapat menyelesaikan musim ini.”

Stoner mengakui, bagaimanapun juga, dia ingin mengamankan posisi keduanya di kejuaraan ini.

“Kami punya dua seri balapan lagi, dan hal yang perlu untuk kami adalah memastikan posisi kedua di kejuaraan ini,” ujarnya. “Saya rasa bahwa mendapatkan namamu di posisi kedua di kejuaraan ini adalah sesuatu yang dapat diingat dan dibanggakan ketika Anda telah pensiun.

“Kami sedang membuat sesuatu yang terbaik dalam karirku, dan saya rasa kami dapat bertarung kembali untuk gelar juara dunia tahun depan.”

Stoner saat ini memimpin 36 poin dari Dani Pedrosa yang berada di posisi tiga dengan dua seri balapan lagi yang tersisa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: