Rossi Mengincar Juara di Dua Seri Tersisa.

Valentino Rossi

Valentino Rossi

Valentino Rossi mengatakan bahwa dia membidikkan sasarannya untuk menang di dua seri tersisa meskipun telah mengunci gelar juara dunia untuk musim ini.

Pembalap Yamaha tersebut telah berhasil meraih gelar juara dunia di grand prix Jepang di Motegi, yang mana merupakan kemenangan kedelapannya di tahun ini.

Tapi meskipun Rossi cukup mendominasi di tahun ini, Rossi berkata bahwa dia akan mencoba untuk menjuarai grand prix Malaysia akhir pekan ini, walaupun dia menyadari bahwa rival Ducati-nya , Casey Stoner, akan sangat kuat setelah kemenangannya di Australia dua minggu lalu.

“Saya menantikan grand prix di Malaysia ini sebabĀ  disana kami telah melakukan sedikit pengujian dengan Bridgestone jadi kami punya banyak data – bukan sesuatu yang telah kami dapat selama musim ini,” ujar Rossi.

“Saya cukup kuat disana saat pengujian musim dingin dan saya berharap kali ini sama, khususnya setelah sekarang kami banyak tahu mengenai ban kami.

“Kita punya dua balapan tersisa dan saya ingin sekali mencoba untuk memenangi keduanya, plus saya juga ingin mempertahankan catatan keunggulan podium Yamaha musim ini.

“Saya suka Malaysia dan di masa lalu saya punya catatan balapan hebat disana, ditambah biasanya motor kami sangat cocok disana jadi dengan sedikit keberuntungan kami akan menantikan akhir pekan yang menyenangkan.

“Seperti yang telah kukatakan, Casey akan kembali sangat kuat begitu juga yang lainnya jadi sudah pasti akan terjadi pertarungan hebat disana.”

Rekan satu timnya Jorge Lorenzo juga mengincar hasil yang baik di Sepang, dan pembalap asal Spanyol tersebut mengakui bahwa dia ingin sekali dapat kembali berada di podium.

“Kami telah menghasilkan nilai yang lumayan di empat balapan terakhir jadi saya optimis mengenai dua balapan tersisa di awal karir MotoGP-ku,” ujar Lorenzo. Kami telah menghasilkan dua kali posisi ke-empat belakangan ini jadi sekarang saya menginginkan dapat kembali ke podium.

“Saya berharap dan yakin Michelin akan datang dengan beberapa ban yang akan memberikan performa sedikit lebih baik dari yang di Jepang dan Australia, dimana kami sedikit lagi untuk menjadi yang terbaik.

“Sepang dikenal dengan panasnya dan kondisi yang berubah-ubah; di menit pertama dapat saja panas mendidih dan selanjutnya dapat saja turun hujan. Saya akan berlatih keras akhir pekan ini agar dapat dalam kondisi yang baik dan menyelesaikan balapan keliling Pasifik ini dengan hasil yang positif.”

Tinggalkan Balasan

