Bridgestone Pemasok Tunggal Ban untuk MotoGP 2009-2011.

Pabrikan ban asal negeri sakura, Bridgestone, telah ditunjuk oleh FIM sebagai pemasok tunggal gelaran MotoGP untuk tiga musim kedepan.

Setelah sebelumnya pengumuman di Motegi tiga minggu lalu bahwa kelas MotoGP akan menggunakan format pemasok ban tunggal untuk musim 2009, hari ini FIM mengumumkan bahwa Bridgestone ditunjuk sebagai pemasok ban tunggal untuk musim 2009, 2010 dan 2011 setelah rapat yang dilakukan oleh Komisi Grand Prix di Sepang.

penunjukan Bridgestone sebagai pemasok tunggal telah dapat ditebak sebelumnya setelah pemasok ban lainnya, Michelin, menyatakan bahwa mereka tidak akan menawarkan diri untuk kontrak pemasok ban tunggal di MotoGP.

Direktur Bridgestone Motorsport senang mendengar bahwa perusahaannya akan menjadi pemasok ban eksklusif untuk kelas MotoGP dan juga menyayangkan bahwa kompetisi ban di MotoGP tidak akan berlanjut lagi, Bridgestone menyadari pentingnya keselamatan dan juga alasan mengenai biaya dalam olahraga motor ini.

Meskipun rincian pasti format “ban-tunggal” ini belum sepenuhnya dikeluarkan, pabrikan ban asal Jepang tersebut telah melakukan persiapan awal untuk menyambut era baru guna memastikan bahwa karet mereka dapat secocok mungkin dengan setiap sirkuit dan motor yang digunakan.

“Departemen teknik kami telah mulai menjajaki pendekatan yang terbaik guna meningkatkan keselamatan di MotoGP sebagai baris terdepan dari rencana pengembangan kami,” ujar Yasukawa.

“Kami harus pastikan bahwa ban kami bekerja dengan aman dan kompetitif untuk setiap gelaran, mengingat kompleksitas performa ban di masing-masing sirkuit, dan yang terpenting adalah kami harus memastikan bahwa ban kami menawarkan performa potensial yang sama bagi seluruh tim.”

“Kedepan nanti kami akan sibuk menghadapi periode sesi pengujian musim dingin dalam rangka menyiapkan yang terbaik untuk balapan perdana musim 2009, tapi persiapan awal akan dimulai segera setelah bendera finis terakhir dikibarkan menandai akhir musim 2008 dengan pengujian paska-balap di Valencia, kesempatan pertama kami bekerja dengan para pembalap dan tim baru.”

Satu Tanggapan

  1. apakah pesiapan para ryder kita??????

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: