Rossi: “Kualifikasi Terburuk”.

Burgess dan Rossi.

Valentino Rossi menggambarkan performanya saat di sesi kualifikasi Valencia kali ini sebagai “yang terburuk sepanjang tahun,” setelah hanya mampu menempatkan Yamaha-nya di posisi ke-10.

Sang juara dunia baru, yang telah memenangi sembilan seri musim ini mesti bersusah-payah dengan motor Yamaha-nya di kualifikasi GP Valencia. Di akhir sesi dia tidak lebih cepat dari 1.4 detik dengan catatan waktu pole position Casey Stoner dan bahkan lebih lambat dari rekan satu timnya Jorge Lorenzo juga dengan kedua pembalap tim satelit Yamaha, Colin Edward dan James Toseland.

“Saya sedikit kecewa dengan yang terjadi hari ini,” ujar Rossi. Kami cukup kesulitan.

“Dalam kondisi basah saya cukup senang, sebab saya cukup cepat. Malah di kondisi kering kami kesulitan saat sesi pertama dalam kondisi kering. Kami kurang baik dengan pengaturannya, saya cukup lamban dengan kedua ban, untuk balap maupun kualifikasi.

Rossi mengatakan bahwa ban depannya kurang menggigit di tikungan pelan, tapi dia meyakini bahwa pasukan Yamaha akan mampu memperbaiki kondisi ini untuk balapan Minggu.

Dan dia juga memperhitungkan bahwa, meskipun mesin Yamaha berbalut Bridgestone lebih lambat dari semua Yamaha berbalut Michelin, dalam balapan nanti dia akan menjadi yang terkuat.

“Edwards, Toseland dan Lorenzo semuanya lebih cepat daripada saya, tapi kita telah lihat bahwa sementara mereka sangat cepat dengan ban kualifikasi Michelin biasanya mereka sangat lamban dengan ban untuk balap, jadi saya pikir Bridgestone dapat lebih baik saat balapan nanti,” tambahnya.

“Masalah utamanya adalah saya tidak dapat menikung, jadi untuk dapat melewati tikungan saya selalu miring terlalu banyak, jadi saya kehilangan banyak waktu saat berakselerasi. Saya sangat lamban,” ujarnya. Ini Valencia. saya tidak menyukai sirkuitnya – terlalu sempit. Dan kami selalu kesulitan disini.

“Besok kami harus mulai dari baris keempat, dan itu adalah masalah besar pertamanya, tapi dari kesemuanya itu kami mesti mencoba untuk memperbaiki performa dan set-up kami saat pagi (sesi pemanasan) dan sore (Balapan). Saya cukup percaya bahwa situasinya akan membaik.”

Tinggalkan Balasan

