Rossi Menyukai Yamaha M1 2009 dan Ban Baru Bridgestone.

Rossi dengan M1 2009 dan Desain Helm Terbaru.

Rossi dengan M1 2009 dan Desain Helm Terbaru.

Juara dunia MotoGP terbaru Valentino Rossi menjajal versi awal dari Yamaha M1 2009 — dan juga spek terbaru ban Bridgestone untuk aturan pemasok ban-tunggal — selama pengujian pra-musim di Valencia, Senin ini.

Meskipun menjalani lap paling sedikit dari pembalap lainnya (40 lap), pembalap asal Italia tersebut mencatatkan waktu tercepatnya dengan 1 menit 32.921 detik. Catatan waktu tersebut lebih cepat 0.154 detik dari waktu terbaiknya saat balapan hari Minggu lalu tapi lebih lambat 0.457 detik dari Stoner yang kali ini menjadi pembalap tercepat dan juga merupakan juara seri di Valencia, Minggu kemarin.

Rossi mulai dengan dua giliran, masing-masing sebanyak enam lap menggunakan M1 2008 guna memeriksa beberapa pengaturan dan juga untuk mendapatkan kesan dengan ban barunya. Rossi juga memperlihatkan disain helm terbaru yang akan dipakainya selama sesi pengujian musim dingin nanti. Selanjutnya Rossi melakukan lima giliran dengan total 28 lap menggunakan motor prototipe M1 terbaru, membukukan waktu tercepatnya saat giliran kedua.

“Hari ini kami mulai bekerja dengan (motor) 2009 dan saya dapat mencoba motor baru tersebut untuk pertama kalinya. Ini adalaha prototipe pertama tapi memberikan kesan sangat baik dan nampaknya mereka telah melakukan pekerjaan bagus,” ujar Rossi.

“Kami bekerja dari sisi mesin guna mendapatkan akselerasi lebih baik saat keluar dari tikungan dan ada sedikit perubahan, belum cukup tapi kami dalam arah yang benar jadi ini penting. Kami bekerja pada pengaturan dan distribusi beban dan saya dapat lebih cepat dengan motor baru tersebut jadi ini sungguh bagus!

“Kami perlu waktu lebih untuk memahami motor tersebut dan juga lap lebih banyak tapi ini baru hari pertama dan ini sangat positif.”

Rossi dan beberapa pembalap lainnya sebelumnya khawatir dengan rencana Bridgestone memberlakukan 20 ban per pembalap pada setiap balapan akhir minggu di musim depan — dan hanya dengan dua kompon yang berbeda — yang dapat bermasalah, tapi dia kagum oleh karet baru “satu ukuran cocok untuk semua” tersebut.

“Hal besar lainnya hari ini adalah tentu pada ban baru dan saya sangat terkejut dan senang,” ungkapnya. “Ini bukan merupakan sirkuit yang bagus untuk menjajal mereka karena kami tidak punya cukup data di sini tapi kesannya sangat bagus. Saya mengira kurang menggigit tapi nyatanya setiap orang dapat lebih cepat hari ini.

“Kondisi sikuit kali ini lebih baik dibandingkan selama akhir pekan lalu jadi ini membuat perbedaan, tapi lagipula kami cukup melihat mereka sungguh bagus. Saya rasa Bridgestone telah melakukan pekerjaan yang bagus tapi tentu kami harus melihatnya di sirkuit yang berbeda untuk memastikannya.

“Kita mesti menunggu dan melihat. Untukku kesan mereka bagus bahkan dibandingkan dengan semua ban Bridgestone yang saya pakai selama satu musim lalu jadi sejauh ini saya senang.

“Saya memiliki helm spesial “juara dunia” yang saya sangat menyukainya dan saya akan memakainya sepanjang pengujian musim dingin. Untuk nomor satu… tentu saya akan tetap memakai nomor 46 tapi saya akan taruh nomor satu di belakangku sebagaimana yang pernah saya lakukan sebelumnya,” ungkapnya.

11 Tanggapan

  1. ayo buruan april…..
    buruan liat performa M1 ’09
    buruan liat aksi rossi
    buruan liat motogp bro !

  2. go man go

  3. mudah mudahan rosii masih juara ya!

    n

    kaloo bisaaaa rosi patahkan mental musuh musuhnya lagi!
    asyiiiiik…..

    bravo bang rosiiii

  4. Yamaha gitu loh

  5. mantaaaap, gak sabar nunggu gp april

  6. siipppp,,,,,berjuang terus Rossi,,,,,kalahkan lawan-lawan muu

  7. cepetan april…..
    aq dah gak sabar pgen lihat performa aa’ rossi 2009.
    pasti cakeep bgt. pokokx aa’ rossi TOP BGT.

  8. rossi gitu loh

  9. Tetap Yamaha selalu terdepan…
    Horas….!!!!!

  10. lo pada bego apa….

    rossi mana ngerti bahasa indonesia…..

    mana ada yg pake bahasa batak lg……

    GOBLOK KALIAN……

  11. sekali rossi tetap rossi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: